Bandingkan daftar

Tips Sewa Apartemen Murah Lokasi Strategis

Tips Sewa Apartemen Murah Lokasi Strategis

Kebutuhan akan tempat tinggal menjadi alasan mengapa harga properti terus naik. Maka dari itu, investasi di dunia properti merupakan instrumen investasi yang tepat untuk dipilih. Harga properti bisa mencapai 4% per tahunnya. Tentu saja ini sangat menggiurkan bukan jika anda memiliki sebuah properti, apalagi jika properti kita tersebut terletak di daerah yang cukup ramai, tentu akan banyak orang yang mencarinya.

Ada berbagai jenis cara menginvestasikan properti, salah satunya ialah dengan menyewakannya. Salah satu jenis properti yang biasanya laris ialah apartemen. Mengapa banyak orang yang lebih memilih tinggal di apartemen? Karena apartemen terletak dalam satu bangunan dan biasanya memiliki sistem keamanan yang memadai. Selain itu, kebutuhan air, listrik, dan juga lahan parkir akan semakin terjamin. Namun anda diharuskan melakukan iuran untuk membayar itu semua. Tak heran walaupun memiliki sebuah apartemen yang nyaman, ternyata dapat kita sewakan untuk mendapatkan uang tambahan loh.

Keuntungan Sewa Apartemen

Sewa apartemen telah menjamur di kota kota besar di indonesia. Banyak karyawan yang lebih memilih menyewa apartemen ketimbang tinggal di kos kos an. Ada beberapa keunggulan mengapa menyewa apartemen itu lebih diminati ketimbang kos kos an, diantaranya ialah letaknya strategis, sudah disertai perabotan, listrik dan air terjamin, memiliki sistem keamanan canggih, lebih luas, dan tersedia jasa perawatan. Semua fasilitas tersebut tentu belum tentu tersedia di kos kos an. Belum lagi jika anda menyewa kos kos an belum tentu cocok dengan anda.

Properti Dijual Murah Strategis di SiPeti.co.id - Tips Sewa Apartemen Murah Lokasi Strategis

Jangan sekali kali ceroboh dalam memilih apartemen, karena apartemen yang nyaman menjadi syarat apakah kita betah tinggal disitu. Selain itu juga, dengan memperhatikan beberapa tips penting sebelum menyewa apartemen, kita bisa lebih menghemat biaya. Karena kita akan mengetahui apakah apartemen tersebut untuk tinggal sementara atau tinggal beberapa bulan lamanya. Dan berikut ini adalah Tips dalam Menyewa Apartemen.

1. Bertanya Terlebih Dahulu Kepada Pemilik Apartemen

Malu bertanya sesat dijalan. Ternyata peribahasa tersebut sangat cocok dengan kita sehari hari. Sebelum anda memutuskan untuk menyewa apartemen, ada baiknya anda bertanya kepada pemilik tersebut mengenai beberapa hal. Diantaranya ialah apa yang termasuk dalam biaya sewa dan yang bukan?, Bagaimana lahan parkirnya?, Bagaimana sistem keamanan apartemen?, Apakah terdapat kerusakan apartemen dibagian tertentu? dan lan lain. Dengan bertanya tersebut, nantinya anda bisa memutuskan dan mendealkan harga sewa bersama sang pemilik. Selain itu juga, jika terdapat hal hal yang tidak diinginkan,anda sudah tahu jawabnnya.

2. Perhitungkan Masalah Biaya Sewa Apartemen

Memang setiap orang berbeda pendapat mengenai apakah biaya sewa akan menjadi masalah. Namun bagi anda yang memiliki budget pas pas an, ini sangat perlu untuk dibahas bersama pemilik apartemen. Biasanya biaya sewa apartemen ditentukan oleh letak apartemen tersebut apakah dekat dengan kota atau tidak, fasilitas yang didapatkan, dan lain lain. Jikalau anda seorang karyawan disuatu kota untuk menjalankan pekerjaan dalam beberapa bulan, maka anda bisa menyesuaikan pengeluaran untuk biaya sewa apartemen dengan gaji anda. Ya pasti, carilah apartemen dengan harga yang wajar dan rasional. Apabila apartemen tersebut dihargai terlalu murah, maka anda harus perlu bertanya lebih dalam lagi mengenai isi apartemen tersebut dan seluk beluknya. Bisa bisa nanti anda malah tidak betah tinggal di apartemen tersebut.

3. Cek Isi Apartemen

Wajib sekali anda melakukan ini. Sebelum anda memutuskan untuk menyewa apartemen, lebih baik anda membuat janji terlebih dahulu kepada si pemilik untuk bertemu dan melihat lihat kondisi dalam apartemen. Dengan melihat kondisi apartemen, anda bisa menentukan apakah nantinya cocok untuk tempat tinggal anda atau tidak.

Properti Dijual Murah Strategis di SiPeti.co.id - Tips Sewa Apartemen Murah Lokasi Strategis

Ceklah isi apartemen mulai dari perabotan yang ada, kelayakan apartemen, fungsi setiap ruangan dan lain lain. Anda mengecek semua isi apartemen agar jika terjadi kerusakan di awal, anda akan segera sadar dan membicarakannya dengan pemilik apartemen. Selain itu, mengecek isi apartemen juga bisa memberikan rencana dekor tambahan pada apartemen mu.

4. Tawarlah Harga Sewa Apartemen

Jikalau anda memiliki budget pas pas an namun ingin menyewa apartemen lebih lama, maka langkah yang harus anda lakukan ialah membuat kesepakatan tawar menawar. Tak ada salahnya bukan jika kita menawar harga sewa apartemen. Semisal saja, jika anda menyewa apartemen selama 6 bulan itu Rp. 18.000.000. Maka anda bisa menawarnya dengan 1 tahun sebesar Rp. 34.000.000 atau Rp. 32.000.000 per tahunnya. Dengan cara ini, anda bisa mendapatkan harga yang terbaik. Selain itu, anda bisa meminta potongan langsung sebesar beberapa persen. Lumayan bukan jika kita menawar terlebih dahulu.

5. Mencari Apartemen yang Strategis dengan Harga Murah

Letak apartemen yang strategis dan dekat dengan tempat kerja merupakan nilai plus dari apartemen tersebut. Namun jika harganya mahal, anda perlu mempertimbangkannya dengan baik baik. Sebagai gambaran, jika apartemen A berjarak 1 kilometer dari tempat kerja anda dan apartemen B berjarak 7 kilometer dari tempat kerja anda. Apartemen A memiliki harga sewa Rp. 2.000.000 per bulan sedangkan apartemen B memiliki harga sewa Rp. 1.500.000. Misalkan saja gaji anda perbulan yaitu Rp. 5.000.000. Dengan gaji sebesar 5 juta, maka saya sarankan untuk memilih apartemen B. Ingat, walaupun jaraknya agak jauh, tapi untuk lebih berhemat, anda bisa memilih apartemen B. Anda pun juga perlu mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan.

Properti Dijual Murah Strategis di SiPeti.co.id - Tips Sewa Apartemen Murah Lokasi Strategis

Memang menyewa apartemen bisa dikatakan jauh lebih mahal ketimbang kos. Ada sisi positif dan negatif dari menyewa apartemen sendiri, semisal seperti di apartemen tersedia banyak sekali fasilitas yang jauh lebih memumpuni ketimbang kos. Tapi jika anda anak perantauan dan hanya memiliki budget pas pas an, maka menyewa kos akan menjadi solusi yang baik. Namun jika membicarakan fasilitas, fasilitas yang ada di apartemen jauh lebih baik karena di dalamnya sudah terdapat kasur, toilet, dapur mini, sofa, dan lain lain.

Permintaan akan tempat hunian dari tahun ke tahun terus tumbuh. Ini menjadi peluang yang besar bagi investor untuk menanamkan modalnya di dunia properti. Dengan menyewakan properti tersebut, kita mendapatkan 2 passive income. Kedua passive income tersebut adalah passive income dari menyewakan properti tersebut dan passive income dari harga jual properti yang terus naik.

Harga yang terus naik inilah yang tidak akan membuat properti anda akan rugi. Memang berbisnis properti akan terus berjaya, namun perlu anda ketahui ancaman nyata bagi pembisnis properti ialah bencana alam. Bencana alam tidak dapat dihindarkan, maka dari itu kita sebagai pembisnis harus bijak dalam menanamkan modal kita. Agar semua resiko dapat dikendalikan dan tidak menjadi rugi ketika terjadi bencana alam.

Pos terkait

Aplikasi Jual Beli Properti, Rumah, dan Tanah

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna smartphone terbesar di asia. Berdasarkan...

lanjutkan membaca

Desain Rumah Minimalis Modern dan Sederhana

Memiliki Rumah sendiri merupakan impian semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut dizaman sekarang...

lanjutkan membaca

Tips Rumah Idaman Desain Minimalis Sederhana Masa Kini

Tinggal di rumah idaman tentu menjadi harapan setiap orang. Dengan tinggal di hunian yang terbaik,...

lanjutkan membaca

Bergabunglah dengan Diskusi