Inilah! Rekomendasi Warna Cat Tembok Ruang Tamu yang Adem

rekomendasi warna cat tembok ruang tamu yang adem

Di dalam rumah, pastinya terdapat berbagai jenis ruangan yang memiliki fungsi masing-masing ketika digunakan. Pemilihan warnanya pun harus sesuai agar menampilkan kesan tertentu pada tempat. Apakah Anda ingin tahu rekomendasi warna cat tembok ruang tamu yang adem? Ini ulasannya!

5 Rekomendasi Warna Cat Tembok Ruang Tamu yang Adem

Bagi Anda yang tidak bisa mengkombinasikan warna dengan baik dan khawatir akan menimbulkan berbeda dari keinginan, cobalah untuk melihat beberapa rekomendasi warna di bawah ini yang mampu memberikan kesan adem pada ruang tamu dan setiap ruangan di dalam rumah, di antaranya:

  1. Krem Kecoklatan

Warna yang cocok pertama adalah krem kecoklatan. Warna ini mampu memberikan kesan lebih adem atau sejuk pada ruang tamu Anda karena memiliki sifat kalem juga. Selain itu warnanya pun tidak terlalu mencolok, sehingga tidak perlu khawatir akan merusak kondisi mata nantinya.

Ditambah lagi, warna krem kecoklatan akan menampakkan kesan lebih hangat, nyaman, dan menenangkan. Baik bagi penghuninya maupun para tamu yang melakukan kunjungan. Tampilan rumah juga menjadi sangat elegan, sederhana, namun tetap terlihat modern nantinya.

  1. Ungu Muda

Mungkin kebanyakan orang selalu melewatkan warna ungu, karena terkenal kurang artistik dan membuat ruangan menjadi redup. Padahal, jika Anda memilih warna ungu yang tepat, maka kecerahan pada ruangan pun menjadi lebih hidup.

Apalagi kalau diaplikasikan di ruang tamu, di mana ruangan tersebut akan menjadi tempat pertama untuk menyambut orang lain masuk ke kediaman. Ungu muda ini berpenampilan tidak terlalu mencolok, sering disebut dengan nama lilac. Kesan lebih manis akan muncul pada ruangan.

  1. Hijau

Hijau memang identik dengan warna yang natural sebab mengindikasikan keberadaan alam. Jadi, tidak heran jika banyak orang menggunakan warna ini untuk memberikan kesan lebih asri dan sejuk pada ruangan di dalam rumahnya.

Disamping itu, cobalah untuk menambahkan beberapa hiasan seperti tanaman hias agar kesan alamnya lebih terasa lagi. Bukan hanya itu, warna hijau mampu menghilangkan stress setelah melakukan banyak aktivitas sehari-harinya. Sebagai bentuk relaksasi pikiran dan fisik setiap harinya.

  1. Abu-Abu Terang

Abu-abu merupakan warna yang seringkali dijadikan sebagai rekomendasi untuk orang yang ingin memberikan tampilan lebih sejuk pada ruangannya. Jadi tidak heran jika banyak orang menggunakannya agar tampilan rumah semakin modern dan mewah. Meskipun demikian, Anda harus tetap memperhatikan pemilihan warnanya, yaitu abu-abu terang. Lalu Mengapa banyak orang menggunakan warna abu-abu terang sebagai cat tembok di ruangan rumah mereka?

Ini karena abu-abu terang dapat memantulkan panas sehingga tempat didalam rumah menjadi lebih sejuk untuk ditinggali apalagi jika Anda seringkali mengundang tamu, ini akan memberikan kesan yang lebih menenangkan kepada mereka nantinya.

  1. Warna Pastel

Jika Anda suka warna yang lebih menyenangkan dan kalem cobalah untuk mengaplikasikan warna pastel di ruang tamu. Warna-warna ini sudah dikenal mampu memberikan kesan yang lebih tenang kepada para peminatnya.

Sebab warna-warna terang tersebut akan membantu dalam merelaksasikan pikiran setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Disamping itu warna ini juga mampu menghalau panas dari luar, sehingga keadaan ruangan akan terasa lebih asri, dengan tambahan interior estetik.

Demikianlah informasi berkaitan dengan rekomendasi warna cat tembok ruang tamu yang adem. Dijamin, setiap tamu, kerabat, dan teman saat singgah akan merasa dimanjakan dengan suasana di dalam ruangan tersebut. Gunakanlah warna yang pastinya disukai oleh semua anggota keluarga.

Submit Your Comment

Your email address will not be published.