Kreatif Mengakali Rumah Minimalis

Posted on
65 / 100

Jaman sekarang punya rumah besar luas sepertinya sudah bukan pilihan yang tepat bagi anak milenial, rumah minimalis mejadi pilihan yang tepat. Aktifitas hidup yang serba cepat dan mobilitas tinggi jaman sekarang tidak banyak waktu untuk mengurus rumah yang luasnya kebangetan, terkecuali kalau kalian orang yang duitnya tidak berseri.

Kreatif Mengakali Rumah Minimalis

Memiliki rumah minimalis tak membuat kenyamanan dan estetika rumah menjadi terbatas. Dengan desain interior yang tepat, rumah minimalis Anda akan terlihat enak dipandang.

Meski memiliki ruang terbatas, kebutuhan akan ruangan bisa terpenuhi dan tidak membosankan. Dengan interior yang tepat, rumah minimalis mampu memberikan rasa nyaman.

Kreatif Rumah Minimalis

Berikut tips agar rumah mungil Anda terlihat lebih luas. Rumah yang nyaman tak perlu luas dan mahal, tetapi memiliki desain interior yang tepat.

  • Penggunaan warna

Warna yang lebih terang, paling baik dalam memantulkan cahaya. Hal tersebut menciptakan tampilan yang lega. Warna yang lebih gelap, kertas dinding bermotif dan kain bercorak memperkecil ruangan dan menyerap cahaya.

Studi telah menunjukkan bahwa langit-langit yang berwarna lebih terang dianggap lebih tinggi dibandingkan dengan yang berwarna lebih gelap.

Warna gelap untuk lantai dapat menyempitkan ruang. Tekstur dan kain dengan hiasan juga mengecilkan volume, begitu pula permadani dan karpet dengan motif berlebihan.

Permukaan lantai yang terbuka dan bersambung, seperti papan kayu, lantai buatan, karpet polos, dan ubin lantai, menciptakan tampilan yang lega.

  • Ruang yang fleksibel

Anda bisa mengatur ulang rumah untuk mengubah fungsi ruang. Coba pikirkan, misalnya apakah kamar tidur sudah ditempatkan dengan baik, atau haruskah area tempat tidur dipindahkan?

Renovasi yang dilakukan setelahnya mengalihfungsikan ruang makan dan ruang tamu sebagai kamar tidur yang lebih kecil. Kamar tidur yang asli dirancang ulang menjadi ruang tamu dan ruang makan desain terbuka.

  • Penggunaan perabotan

Semakin banyak perabot yang diletakkan dalam sebuah ruangan, maka akan tampak semakin kecil ruangan tersebut. Dan tentu banyak dari kita mengetahui bahwa semakin sedikit barang yang kita miliki dalam apartemen, maka akan terlihat semakin besar.

Tidak nyaman untuk berjalan di antara perabot berukuran besar dibandingkan dengan ruang yang lapang. Semakin sedikit barang yang Anda punya, tampak semakin lega ruangan tersebut.

Jenis perabotan terbaik untuk digunakan di ruang kecil adalah kursi sandaran dan meja sederhana, perabot dengan rangka sederhana, material baja atau kayu.

  • Kurangi sekat

Semakin banyak sekat, maka rumah Anda tampak lebih sempit. Anda tak perlu menggunakan sekat untuk membatasi ruangan satu dengan lainnya.

Jika Anda membutuhkan sekat untuk setiap ruangan di rumah, pilihlah partisi dengan celah atau lubang sehingga tetap ada kesinambungan antara ruangan satu dengan ruangan yang lain.

  • Pasang cermin

Cermin dipercaya bisa membuat ruangan lebih besar. Semakin besar cermin yang Anda gunakan, rumah akan terasa jauh lebih luas.

Anda bisa menggantungkan cermin di dinding. Gunakan cermin dengan ukuran yang sama dengan satu bidang dinding sehingga ruang terasa terhubung dengan pantulan.

Nah, jadi rumah minimalis akan menyenangkan bagi anak milenial yang serba simple dan gak mau ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *