Kombinasi Warna Cat Dinding dan Plafon Kamar Tidur untuk Memberikan Kesan Berwarna

Untuk membuat diri lebih nyaman di dalam rumah, pastinya Anda membutuhkan desain yang lebih cantik, indah, dan tentunya tidak membosankan. Apalagi ketika berdiam diri di rumah. Namun, perlu untuk melakukan kombinasi warna cat dinding dan plafon kamar tidur agar tidak terlalu monoton.

Inspirasi Kombinasi Warna Cat Dinding dan Plafon Kamar Tidur

Sebenarnya, banyak sekali warna kombinasi yang bisa Anda aplikasikan di dalam kamar untuk menambah kesan pada tampilannya menjadi lebih cantik dan tidak membosankan. Namun, perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan kesan sempit pada kamar. Berikut rekomendasi lengkapnya!

  1. Kombinasi Pink Pastel dan Mint

Kombinasi pertama akan sangat cocok jika dipakai oleh mereka yang suka dengan kesan atau tampilan kamar lebih feminim, manis, dan lucu, yaitu pink pastel serta mint. Kedua warna ini bersifat lebih kalem, sehingga akan pas bila diaplikasikan dengan interior berwarna lainnya.

Pembagian warnanya, gunakanlah mint sebagai warna plafon dan pink pastel sebagai dinding agar anak perempuan Anda menjadi lebih senang. Selain itu, kombinasi ini mampu menampakkan kesan lebih cerah serta ceria, dijamin si buah hati akan gembira setiap saat.

  1. Kombinasi Hitam dan Putih

Hitam dan putih merupakan kombinasi yang sering digunakan oleh kebanyakan orang. Karena memiliki sifat netral serta mampu dipadupadankan dengan berbagai warna lainnya. Jangan khawatir akan menimbulkan kesan gelap, sebab hal itu tidak benar.

Untuk plafonnya, Anda bisa menggunakan warna hitam, sedangkan dindingnya berwarna putih. Ini dapat memberikan tampilan lebih luas pada kamar dan tentunya terang, karena warna putih mampu memantulkan cahaya secara baik pada ruangan.

  1. Kombinasi Ungu dan Kuning

Jika Anda ingin warna sedikit gelap namun tetap memberikan tampilan yang elegan dan modern, cobalah untuk mengaplikasikan warna ungu pada dinding kamar. Sedangkan plafonnya, aplikasikan warna kuning supaya lebih serasi.

Ini juga dapat menjunjung desain ala vintage yang mampu berkolaborasi dengan berbagai paduan warna. Tentu kombinasi kedua warna ini tidak akan membuat bosan para penghuninya. Ini juga cocok bagi Anda yang sangat suka kesan ruangan lebih tegas serta luar biasa.

  1. Kombinasi Biru dan Putih

Biru adalah warna cantik yang seringkali digunakan oleh kebanyakan orang untuk memberikan kesan lebih luas pada kamar. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih untuk plafonnya. Sebab, ruangan akan menjadi terang serta bercahaya.

Ini cocok bagi Anda jika tidak menginginkan warna yang terlalu mencolok dan lebih suka dengan warna menenangkan, sehingga aktivitas di dalam kamar dapat berjalan secara nyaman. Untuk warna birunya, gunakan biru tua supaya kondisi kamar menjadi lega.

  1. Kombinasi Abu-Abu dan Kuning

Bagi Anda yang bingung dalam mengkombinasikan berbagai warna agar mampu menimbulkan kesan yang lebih cantik dan sesuai keinginan, pakailah warna abu-abu yang bersifat netral. Kombinasikan warna tersebut dengan kuning pastel.

Ini akan menimbulkan kesan ruangan yang lebih estetik dengan sisi elegannya. Selain itu, mampu menghilangkan kesan membosankan bagi pemiliknya. Anda akan merasa nyaman berada di dalam kamar untuk melaksanakan aktivitas sehari-harinya di masa pandemi saat ini.

Demikianlah informasi mengenai inspirasi kombinasi warna cat dinding dan plafon kamar tidur agar tidak terlalu monoton serta menampilkan kesan yang berkaitan dengan karakter pemiliknya. Pemilihan warna kombinasi tersebut harus Anda lakukan secara baik serta sesuai, ya!

Submit Your Comment

Your email address will not be published.