Investasi Tanah Virtual

Posted on
55 / 100

Investasi di bidang properti dinilai menjadi salah satu pilihan yang diminati masyarakat. Salah satu alasannya investasi ini dinilai paling aman dilakukan. Pengamat Properti Panangian Simanungkalit mengatakan bagi mereka yang berniat berinvestasi properti di masa pandemi seperti sekarang, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah lokasi hunian.

Investasi Tanah Virtual

“Pertama lokasi, lokasi rumah itu penting menyangkut jarak waktu dari rumah ke tempat orang yang berkepentingan, maksudnya kalau keluarga baru kan dia berkepentingan sekolah anaknya. Jadi kombinasi tempat kerja mereka, lokasi itu dengan rumah itu jaraknya.

Faktor lain yang tak kalah penting adalah ketersediaan fasilitas dasar yang menunjang aktivitas masyarakat, seperti transportasi, sekolah, pusat perbelanjaan dalam arti pasar, mal, dan rumah sakit.

Beli Tanah Virtual

Beli Tanah Fisik Udah Biasa, Nih Tren Baru: Beli Tanah Virtual!,Beli tanah secara fisik kedengarannya sudah biasa, bagaimana jika belinya secara virtual? Kelihatannya memang sedikit aneh, tapi itu ada dan diciptakan oleh situs earth 2.io.

Jika membeli tanah virtual untuk investasi maka pemilik bisa untung besar dalam beberapa tahun mendatang. Pasalnya, platform earth 2.io terbilang masih baru dan harga tanah yang ditawarkan relatif murah.

“Seperti kenyataannya, di earth 2.io, Anda bisa membeli dan menjual tanah. Dikarenakan platform ini masih baru, harga yang ditawarkan relatif paling rendah,” demikian bunyi keterangan tersebut.

Sebidang tanah per 6 Januari 2021 dijual dengan harga rata-rata US$ 1-5 atau setara Rp 14.500-72.500 (kurs Rp 14.500/US$). Harga tanah virtual yang ditawarkan berbeda-beda, tergantung tanah di negara mana yang kamu beli.

“Bayangkan apa yang bisa terjadi dalam 6 bulan, 1 tahun, 10 tahun dan seterusnya. Jika Anda memahami cara kerja real estat di dunia nyata, seharusnya tidak sulit. Saat orang baru membeli banyak tanah dan properti di earth 2.io, kekayaan bersih Anda juga akan naik,” bebernya.

Asal tahu saja, tanah virtual ini benar-benar dikonsep seperti bumi beneran. Bagaimana tidak, di dalamnya pembeli bisa memilih di mana negara, hingga alamat tanah virtual yang mau dibeli.

Dikarenakan konsep tanah virtual ini masih terbilang baru, jangan pernah menginvestasikan uang kamu dalam jumlah besar jika tidak ingin kehilangannya. Disarankan lakukan banyak riset sebelum membeli.

Ini jadi mirip seperti investasi fintech seperti cryptocurrency, di mana ada sekelompok pihak yang mengklaim memiliki sesuatu instrumen investasi di dunia maya yang mirip dengan yang ada juga pada dunia riil, di mana instrumen tersebut bisa diperjual belikan juga seperti pada kondisi nyata dan harganya yang bisa naik terus.

Pakar Komunikasi Digital, Anthony Leong. Menurutnya, jual beli tanah virtual yang diciptakan oleh earth 2.io bisa menjadi masa depan yang menjanjikan jika melihat dari perkembangan teknologi yang dimanfaatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *