Idea Warna Cat Tembok 2021

Posted on
62 / 100

Salah satu kunci menciptakan kesan rumah minimalis yang menarik adalah pemilihan warna cat tembok yang tepat. Sama seperti tahun sebelumnya, warna cat rumah minimalis yang bakal tren di 2021 tidak kalah cantik. Bisa dibilang, beberapa pilihan warna cat ini memberikan kesan berani, nyaman, hangat, dan segar. Kira-kira apa saja, ya?

Idea Warna Cat Tembok 2021

Berikut beberapa perkiraan pilihan warna cat rumah minimalis yang bakal tren di 2021:

Warna alam

Tak ketinggalan warna alam, seperti bata, tanah liat, atau karamel, juga menjadi warna cat rumah minimalis yang diperkirakan bakal tren di 2021. Menggunakan warna alam akan memberikan kesan natural, minimalis, namun tetap hangat dan nyaman. Terlebih lagi, warna ini termasuk warna klasik yang bisa dipadukan dengan berbagai furniture dan diaplikasikan di setiap ruangan.

Warna-warna netral

Warna netral memang menjadi salah satu pilihan paling tepat. Selain mudah dipadukan dengan berbagai macam warna, penggunaan warna netral selalu memberikan kesan simpel, namun tidak kalah elegan dengan warna lain.

Di 2021, warna netral masih menjadi primadona untuk cat rumah minimalis. Supaya tidak terlalu plain, disarankan untuk memadukannya dengan beberapa warna cerah dan lembut lainnya.

Misalnya, warna putih bersih bisa dipadukan dengan warna khaki (warna cokelat jerami). Kemudian warna cokelat muda natural bisa dipadukan dengan biru atau pink pastel yang cantik sebagai detailnya.

Lilac

Tak hanya berlaku di tren fashion saja, warna lilac juga turut masuk sebagai salah satu warna cantik untuk rumah minimalis yang bakal tren di 2021. Memberikan goresan lilac di ruang tamu atau kamar tidur, akan memberikan kesan lembut namun tetap mewah.

Agar semakin terlihat menarik, kita bisa memadukannya dengan warna abu-abu atau warna netral lainnya di beberapa sisi. Kemudian, ciptakan pencahayaan yang baik untuk memberikan kesan nyaman pada ruangan, misalnya ruang tamu.

Kuning

Secara feng shui, kuning menjadi salah satu warna yang memiliki arti baik, mulai dari lambang kemakmuran dan kesejahteraan. Maka, tidak heran jika kuning menjadi salah satu warna cat rumah minimalis yang sayang untuk dilewatkan.

Kita bisa memadukan kuning dengan warna biru mudah atau pink minimalis. Siapa sangka, selain memberikan kesan hangat dan nyaman di dalam rumah, kuning juga menjadi salah satu warna cat rumah yang bisa bikin kita tidur nyenyak.

Hijau

Hijau juga menjadi salah satu warna yang akan tren di 2021. Warna ini akan memberikan efek segar dan menenangkan. Kita bisa memilih warna hijau muda mint yang akan memberikan ketenangan. Kita juga bisa memadukan warna hijau muda dengan aksen putih atau kuning.

Bahkan tidak ada salahnya coba memainkan warna yang nyentrik, seperti hijau lime. Jika merasa ragu warna hijau akan terlalu mendominasi, tentu saja bisa diatasi dengan menjadikannya sebagai warna tambahan atau detail rumah. Dengan begitu rumah akan menjadi lebih nyaman, deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *