Cara mengusir semut tanpa membunuh | Si Peti

Cara mengusir semut tanpa membunuh

cara mengusir semut tanpa membunuh

Zaman sekarang, untuk menghabisi kerumunan semut sangatlah mudah. Tinggal semprotkan racun pembunuh serangga, selesai sudah. Tetapi bagaimana Cara mengusir semut tanpa membunuh? didalam sebagian kondisi, kita tidak menginginkan membunuh semut itu atau menyemprotkan racun serangga bukanlah cara yang ingin dipakai. Misalnya ketika kamu menonton kerumunan semut di didalam daerah penyimpanan cemilan kamu, ataupun kamu lihat semut bermunculan di balik tuts keyboard laptop kamu.

Iya bener, semut tersebut senang bersarang di di dalam laptop. Katanya sih gara-gara tersedia gelombang elektromagnetik yang membawa dampak semut tertarik.

Terhadap kondisi seperti ini, memakai racun serangga tentu akan merusak makanan ataupun benda elektronik kamu. Jadi bagaimana caranya untuk mengusir kerumunan semut itu ya?

Cara mengusir semut tanpa membunuh

Semut adalah serangga yang hidup secara berkelompok (Berkoloni) yang sebatas tersedia di wilayah tropis, terhitung Indonesia. Fauna berasal dari suku Formicidae ini punya lebih berasal dari 12.000 style. Di Indonesia, kami mengenal model semut hitam, semut merah, semut rang-rang, dan masih tak terhitung kembali.

Cara mengusir semut yang biasa kami kenal adalah bersama memakai kapur barus yang digoreskan di sudut-sudut ruangan yang kerap dihinggapi semut. Atau membunuhnya bersama menyemprotkan cairan racun pembasmi serangga alias insektisida berbahan kimia.

Beberapa berasal dari kami bisa saja enggan membunuh serangga. Tak hanya gara-gara rasa kasihan, kami juga merasa geli dan takut sementara kudu membersihkan bangkai fauna itu. Cara mengusir semut rupanya mampu anda lakukan secara ringan tanpa kudu membunuhnya.

Anda bisa gunakan bahan-bahan alami yang gampang ditemukan, lalu diaplikasikan ke spot-spot eksklusif supaya semut tak kembali ke rumahmu. Berikut ini info lengkapnya.

  1. Usir Semut sama Lada

Layaknya serangga lainnya, semut juga bukan menyukai aroma-aroma eksklusif. Diantaranya seperti lada yang punyai aroma tajam dan menyengat. Anda sanggup menaburkan lada di sudut ruangan yang kerap dihinggapi semut. Jadi, tempat tinggal kamu dijamin lebih higienis tanpa serangga.

  1. Usir Semut dengan Tepung

Walaupun semut bukan takut bersama aroma tepung, namun taburan tepung di spot-spot eksklusif memicu semut enggan menerobosnya. Pilihan tepung yang efektif mengusir semut dan dapat anda gunakan adalah tepung terigu.

Sedangkan untuk pemanfaatan tepung maizena atau tepung jagung justru akan membunuh semut. Karena semut akan mengkonsumsinya terus mati karena gembungan tepung maizena di di dalam perutnya.

  1. Usir Semut pakai Petroleum Jelly

Petroleum jelly biasa dipakai untuk melembabkan bibir dan bagian kulit tubuh yang kering. Namun, gel ini juga sanggup anda gunakan untuk mengusir semut.

Oleskan petroleum jelly ke area biasa menaruh makanan atau yang kerap didatangi semut. Cara ini lumayan efektif sebab semut tidak akan menyentuh daerah yang terkena gel lengket bila tersentuh.

Tapi di sisi lain, pemanfaatan gel kemungkinan juga akan membuatmu tidak cukup nyaman gara-gara akan terasa lengket.

  1. Usir Semut pakai Cuka

Aroma cuka juga dipercaya bisa mengusir semut. Karena semut tidak suka dengan aroma cuka yang sifatnya asam. Anda bisa menyemprotkan cairan cuka di beberapa bagian tempat tempat tinggal anda.

Cairan cuka ini juga bisa anda semprotkan ke sarang semut. Tapi, dampak yang ditimbulkan adalah matinya para koloni semut.

  1. Usir Semut pakai Daun Sirih

Kalau manusia cenderung menyukai aroma daun sirih yang terkesan higienis dan alami, tapi tidak untuk semut. Ketika anda meletakkan daun sirih yang telah diremas atau disobek-sobek jadi bagian kecil, maka semut bakal menjauh darinya.

Daun sirih yang masih menyimpan aroma orisinil mampu bertahan 1 hingga 2 hari lamanya. Dan bila daun sirih sudah mengalami pembusukan atau kering, anda mesti langsung mengganti dengan daun yang baru.

  1. Usir Semut pakai Kopi

Kopi juga bisa anda gunakan sebagai bahan pengusir semut. Bubuk kopi orisinil apalagi masih baru ataupun ampas kopi dapat jadi pilihan.

Tak hanya semut akan menjauh, bubuk kopi yang punyai aroma kuat juga mampu menetralisir bau yang tidak sedap dalam ruangan tempat tinggal.

  1. Usir Semut pakai Kulit Telur

Kulit telur yang di keringkan mampu digunakan untuk usir semut, Kulit telur kering disangrai sampai berubah jadi kehitaman. Habis itu, tumbuk halus kulit telur itu dan taburkan terhadap daerah yang anda inginkan supaya semut tak kembali mampir.

  1. Usir Semut pakai Cairan Sabun

Cairan sabun atau detergen habis cuci baru juga bisa untuk mengusir semut dari tempat tinggal, atau larutkan detergen dengan air higienis, lalu semprot ke lebih dari satu area yang diperlukan.

Penyemprotan ke sarang semut juga dapat dijalankan, tapi akan segera membunuh koloni semut.

  1. Usir Semut pakai Cengkeh

Cengkeh biasa digunakan sebagai bumbu dapur, yang bisa dipakai untuk mengusir semut, karena semut tidak suka aroma keras dari cengkeh. Letakkan saja cengkeh di daerah-daerah yang biasanya rawan dihinggapi semut, dan juga jalur-jalur yang dilalui serangga ini.

  1. Usir Semut pakai Lemon

Serupa halnya pakai cuka, kadar asam terhadap lemon juga tidak disukai semut. Cara mengusir semut ini bisa anda jalankan dengan memeras lemon sampai mendapat cairan murninya. Lalu semprotkan ke bagian-bagian ruangan layaknya pintu dan ventilasi yang jadi jalur masuk semut ke di dalam tempat tinggal.

Itulah beberapa tips cara mengusir semut tampa membunuhnya, selain dengan cara mengusirnya ada baiknya menghilangkan semut dengan cara yang rutin kita lakukan,beberapa kebiasaan kita terkadang malah mengundang semut datang.

Tips Supaya Semut Hilang dari Tempat tinggal

Rutinitas kita di dalam rumah sebaiknya mulai dijalankan lebih baik lagi, karena sadar ataupun tidak kebiasaan kita malah mengundang banyak semut datang ke rumah, jadi mari kita lakukan kebiasaan kita seperti:

Menyimpan makanan dan minuman manis lebih baik

Tutup bungkus benar-benar rapat, Gunakan karet atau tempatkan di dalam wadah yang kedap atau rapat. Sebagian makanan dan minuman juga akan lebih kondusif di simpan di di dalam lemari es.

Membersihkan tempat tinggal secara rutin

Tempat tinggal yang kita tempati harus kita bersihkan secara rutin supaya kotoran dan residu makanan tersingkirkan dan semut tidak merasa terundang mampir. Makanlah sebatas di ruangan makan, dan langsung buang sampah makanan sesudah selesai.

Basmi segera si ratu semut

Kalau ternyata kehadiran semut dan koloninya telah terlalu mengganggu, anda disarankan untuk melacak letak sarang semut dan membasminya sesegera mungkin. Jangan cuman koloninya saja, ratu semutnya juga kudu anda enyahkan supaya tidak kembali berkembangbiak di area rumahmu.Akan tetapi jadikan ini solusi paling akhir ya, gunakanlah Cara mengusir semut tanpa membunuh lebih dahulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.