-->

Panduan Pembelian Spring Bed

    Apa Itu Spring bed?

    Spring bed adalah jenis tempat tidur yang menggunakan sistem pegas untuk mendukung mattress. Pegas ini digunakan sebagai dukungan utama untuk tubuh saat tidur dan dapat memberikan tingkat kenyamanan yang berbeda-beda tergantung dari jumlah dan kualitas pegas yang digunakan. Spring bed juga dikenal sebagai "bed with innerspring" atau "bed with coil spring" dalam bahasa inggris, sebagai referensi dari sistem pegas yang digunakan dalam konstruksi nya.


    harga kasur springbed


    Spring bed dan Ukurannya

    Spring bed dapat dibuat dalam berbagai ukuran, termasuk ukuran standar yang umum digunakan seperti single, queen, dan king size.


    • Ukuran single: umumnya ukuran ini digunakan untuk satu orang, dengan panjang kurang lebih 190 cm x lebar 90 cm
    • Ukuran queen: ukuran ini cukup untuk dua orang dengan panjang 200 cm x lebar 150 cm
    • Ukuran king: ukuran yang terbesar, cocok untuk dua orang dengan panjang 200 cm x lebar 180 cm

    Itu adalah ukuran standar, tapi bisa saja bed menyediakan ukuran yang berbeda-beda. Selain itu, bentuk dari spring bed juga beragam seperti : double decker, folding, atau yang dilengkapi dengan headboard dan storage dibawahnya.


    Ukuran Kasur Gender

    Ukuran kasur yang digunakan bervariasi tergantung pada preferensi masing-masing orang. Namun, di Amerika Serikat dan beberapa negara lain, beberapa ukuran kasur yang umum digunakan adalah:


    • Twin (Single): Ukuran kasur ini cocok untuk satu orang dengan ukuran 39 inci x 75 inci (99 cm x 191 cm)
    • Twin XL: Ukuran kasur ini cocok untuk satu orang yang lebih tinggi dengan ukuran 39 inci x 80 inci (99 cm x 203 cm)
    • Full (Double): Ukuran kasur ini cocok untuk dua orang dengan ukuran 54 inci x 75 inci (137 cm x 191 cm)
    • Queen: Ukuran kasur ini cocok untuk dua orang dengan ukuran 60 inci x 80 inci (152 cm x 203 cm)
    • King: Ukuran kasur ini cocok untuk dua orang dengan ukuran 76 inci x 80 inci (193 cm x 203 cm)
    • California King: Ukuran kasur ini cocok untuk dua orang dengan ukuran 72 inci x 84 inci (183 cm x 213 cm)


    Ukuran kasur di negara lain mungkin sedikit berbeda, jadi penting untuk memeriksa ukuran kasur yang diinginkan sebelum membeli. Selain itu, pemilihan ukuran kasur yang sesuai juga bergantung pada ukuran kamar dan preferensi masing-masing orang. Namun, Pemilihan ukuran kasur yang sesuai juga bergantung pada kondisi tubuh dan posisi tidur.


    Jenis bahan terbaik untuk spring bed

    Beberapa jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat spring bed yaitu:


    • Kayu: Kayu merupakan bahan yang kuat dan tahan lama, sehingga sering digunakan untuk membuat kerangka spring bed. Kayu juga memiliki sifat yang dapat menjaga kelembaban, sehingga membuat spring bed tetap kering dan tidak mudah retak.


    • Besi: Besi juga digunakan untuk membuat kerangka spring bed karena tahan lama dan kuat. Namun, besi dapat mengalami kerusakan jika terkena air atau udara yang lembab.


    • Kain: Kain atau fabric adalah bahan yang digunakan untuk menutupi spring bed. Kain yang baik untuk spring bed adalah kain yang tahan lama, tidak mudah luntur, dan tidak mudah rusak.


    • Latex/memory foam : Latex dan memory foam digunakan sebagai bahan untuk top mattress atau topper yang digunakan pada springbed, kedua bahan ini mampu menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan mengurangi tekanan pada titik-titik tertentu serta mampu menjaga kesejukan tubuh saat tidur.


    Semua bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, pemilihan bahan tergantung dari selera dan kebutuhan masing-masing orang.


    Latex/Memory foam Banyak di cari sa'at ini?

    Memory foam dan latex foam merupakan jenis foam yang populer digunakan dalam top mattress atau topper spring bed saat ini, keduanya dianggap cukup nyaman untuk digunakan saat tidur dan mampu mengurangi tekanan pada titik-titik tertentu tubuh.


    Memory foam merupakan jenis foam yang berfungsi untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh, membuat nyaman dan meratakan beban pada tubuh saat tidur. Memory foam juga sangat baik dalam mengurangi getaran dan kebisingan yang disebabkan oleh gerakan yang dilakukan saat tidur.


    Sedangkan latex foam merupakan jenis foam yang berasal dari getah karet pohon. Latex foam memiliki sifat elastis yang cukup baik dan memiliki respon yang cepat dibandingkan dengan memory foam. Latex foam juga memiliki sifat anti-alergi,anti-jamur dan cenderung lebih dingin dibanding memory foam.


    Kedua jenis foam tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, pilihan tergantung dari selera dan kebutuhan individu.


    Daftar Spring Bed terbaik di indonesia ?

    Daftar spring bed terbaik di Indonesia dapat bervariasi tergantung dari preferensi, kebutuhan, dan budget masing-masing orang. Namun, beberapa merk spring bed yang cukup populer di Indonesia dan dianggap sebagai merk terbaik diantaranya:


    • Sleepyhead: Merk ini menawarkan berbagai macam model spring bed dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.


    • Royal Comfort: Merk ini menyediakan berbagai macam model spring bed dengan kualitas yang baik dan harga yang cukup terjangkau.


    • Spring Air: Merk ini menyediakan berbagai macam model spring bed dengan kualitas yang baik dan harga yang cukup terjangkau.


    • King Koil: Merk ini menyediakan berbagai macam model spring bed dengan kualitas yang baik dan harga yang cukup terjangkau.


    • Dunlopillo : Merk ini menyediakan berbagai macam model spring bed dengan kualitas yang baik dan harga yang cukup terjangkau.


    Itu hanyalah beberapa merk spring bed yang cukup populer di Indonesia, masih banyak lagi merk lain yang memproduksi spring bed dengan kualitas yang baik. Namun, sebaiknya jika membeli springbed melakukan riset terlebih dahulu seperti melihat review dari orang lain yang sudah pernah menggunakan produk yang ingin dibeli.


    Masa Pakai Spring Bed Untuk Mejaga Kenyamanan

    Masa pakai spring bed untuk menjaga kenyamanan dapat bervariasi tergantung dari banyak faktor seperti kualitas bahan yang digunakan, cara perawatan yang dilakukan, dan seberapa intensif spring bed digunakan.


    Secara umum, spring bed memiliki masa pakai sekitar 7-8 tahun jika digunakan secara normal. Namun, masa pakai dapat berkurang jika spring bed digunakan secara intensif atau jika tidak dirawat dengan baik.


    Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperpanjang masa pakai spring bed adalah :


    • Rotasi spring bed secara berkala agar tidak selalu digunakan di bagian yang sama
    • Menggunakan top mattress atau topper yang berkualitas untuk memberikan perlindungan pada spring bed
    • Membersihkan spring bed secara teratur
    • Menggunakan kasur yang cocok dengan kondisi tubuh
    • Menjaga agar spring bed tidak terkena air atau udara yang lembab

    Secara umum, springbed yang digunakan dengan baik serta dirawat dengan baik dapat meningkatkan kenyamanan saat tidur dan memperpanjang masa pakai springbed.


    Cara Merawat Sping Bed

    Berikut adalah beberapa cara merawat spring bed untuk memperpanjang masa pakainya dan menjaga kenyamanan saat tidur:


    1. Rotasi spring bed secara berkala: Rotasi spring bed secara berkala dapat membuat spring bed tidak selalu digunakan di bagian yang sama, sehingga dapat memperpanjang masa pakainya.
    2. Gunakan top mattress atau topper: Top mattress atau topper dapat memberikan perlindungan pada spring bed dan membuat spring bed lebih nyaman digunakan.
    3. Bersihkan spring bed secara teratur: Membersihkan spring bed secara teratur dapat menghilangkan debu, kuman, dan bakteri yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.
    4. Menjaga agar spring bed tidak terkena air atau udara yang lembab: Menjaga spring bed agar tidak terkena air atau udara yang lembab dapat mencegah kerusakan pada bahan dan memperpanjang masa pakainya.
    5. Pilih kasur yang cocok dengan kondisi tubuh: menggunakan kasur yang sesuai dengan kondisi tubuh dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kenyamanan saat tidur
    6. Pindahkan spring bed secara periodik: ketika memindahkan springbed jangan ditarik dari ujung, namun digerakkan dari sisi bagian tengah, dengan begitu dapat mencegah kerusakan pada springbed.
    7. Gunakan bantal dan selimut yang cocok: gunakan bantal dan selimut yang cocok dengan posisi tidur yang digunakan agar tidak merusak springbed.


    Selain itu, periksa secara berkala pada springbed dan segera melakukan perbaikan jika ada masalah seperti pegas yang kendor atau kerusakan lain.


    Top Mattress atau Topper Yang Berkualitas

    Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih top mattress atau topper untuk menjamin kualitas yang baik adalah:


    • Bahan yang digunakan: Top mattress atau topper yang berkualitas umumnya terbuat dari bahan seperti memory foam atau latex foam yang nyaman digunakan dan mampu menyesuaikan dengan bentuk tubuh.


    • Tebalnya : Top mattress atau topper yang berkualitas umumnya memiliki tebal yang cukup, minimal 3-5 cm, agar dapat memberikan rasa nyaman dan dukungan yang baik pada tubuh.


    • Densitas : Densitas foam yang tinggi menunjukkan bahwa top mattress atau topper tersebut kuat dan tahan lama, foam dengan densitas tinggi juga akan cepat kembali ke bentuk asalnya setelah digunakan.


    • Brand dan reputasinya: Memilih top mattress atau topper dari brand yang sudah terkenal dan memiliki reputasi baik dapat menjamin kualitas yang baik.


    • Garansi : Top mattress atau topper berkualitas memiliki garansi yang cukup lama, biasanya sekitar 1-2 tahun.


    Itu hanyalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih top mattress atau topper, Namun, pilihan tergantung dari selera dan kebutuhan masing-masing individu. Sebaiknya membaca review dan mencari tahu dari orang lain yang sudah pernah menggunakan produk yang akan dibeli.


    Harga Kasur Spring Bed

    Harga kasur spring bed dapat bervariasi tergantung dari kualitas, ukuran, dan merk yang digunakan. Namun, berikut ini adalah beberapa contoh harga spring bed yang mungkin dapat menjadi acuan:


    • Ukuran single: Mulai dari Rp. 1.500.000 hingga Rp. 3.000.000
    • Ukuran queen: Mulai dari Rp. 3.000.000 hingga Rp. 6.500.000
    • Ukuran king: Mulai dari Rp. 4.000.000 hingga Rp. 8.000.000

    Itu hanyalah contoh harga yang mungkin ditawarkan di pasaran, harga bisa saja berbeda-beda tergantung dari Merk, kualitas, dan desain yang digunakan. Kualitas yang tinggi, desain yang unik, dan merk yang terkenal akan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Sebaiknya melakukan riset dan membandingkan harga dari beberapa sumber sebelum membeli.

    LihatTutupKomentar