-->

Menikmati Keindahan Air Terjun Kanto Lampo

    Air Terjun Kanto Lampo adalah air terjun yang terletak di Desa Kanto Lampo, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

    Air Terjun Kanto Lampo menarik karena memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki air yang jernih dan segar. Air terjun ini juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, dengan hamparan tanaman hijau dan suasana yang tenang. Air Terjun Kanto Lampo juga merupakan tempat yang populer untuk berkemah dan berwisata alam. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di air terjun ini meliputi berjalan-jalan di sekitar air terjun, berenang di kolam air terjun, dan berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah.

    wisata air terjun kanto lampo


    Transportasi ke Air Terjun Kanto Lampo

    Untuk mencapai Air Terjun Kanto Lampo, Anda dapat menggunakan beberapa jenis transportasi, seperti:


    • Mobil pribadi: Anda dapat menggunakan mobil pribadi untuk menuju ke Air Terjun Kanto Lampo. Namun, Anda perlu mengikuti petunjuk jalan yang tepat agar sampai di tempat yang diinginkan.


    • Motor: Anda juga dapat menggunakan motor untuk menuju ke Air Terjun Kanto Lampo. Namun, Anda perlu berhati-hati saat mengendarai motor di jalan yang mungkin berliku.


    • Bis/ Shuttle: Ada juga beberapa perusahaan transportasi yang menyediakan jasa pengantaran ke Air Terjun Kanto Lampo dengan bus atau shuttle.


    • Sepeda: Anda juga dapat menyewa sepeda dan mengelilingi daerah sekitar Air Terjun Kanto Lampo.


    • Rental Mobil: Anda dapat menyewa mobil di Bali dan mengendarainya sendiri untuk mencapai Air Terjun Kanto Lampo.


    Penting diingat untuk mengecek jadwal dan harga sebelum memutuskan untuk menggunakan transportasi tertentu.


    Rute ke Air Terjun Kanto Lampo

    Untuk mencapai Air Terjun Kanto Lampo, Anda dapat mengikuti rute berikut:


    • Dari Bandara Ngurah Rai: Anda dapat mengambil jalan darat dari Bandara Ngurah Rai menuju arah Timur, melalui Jalan Bypass Ngurah Rai. Kemudian ikuti arah Jalan Raya Ubud, dan teruskan perjalanan menuju Kecamatan Sukawati.


    • Dari Kuta: Anda dapat mengambil jalan darat dari Kuta menuju arah Timur, melalui Jalan Bypass Ngurah Rai. Kemudian ikuti arah Jalan Raya Ubud, dan teruskan perjalanan menuju Kecamatan Sukawati.


    • Dari Ubud: Anda dapat mengambil jalan darat dari Ubud menuju arah Selatan, melalui Jalan Raya Ubud. Kemudian teruskan perjalanan menuju Kecamatan Sukawati.


    • Setelah Anda sampai di Kecamatan Sukawati, Anda dapat mengikuti petunjuk jalan menuju Desa Kanto Lampo, tempat air terjun terletak.


    Sebaiknya Anda menggunakan aplikasi navigasi atau peta dalam perjalanan Anda, sebagai panduan, karena rute yang ditawarkan mungkin berbeda dari yang diharapkan dan jalan-jalan yang digunakan mungkin tidak selalu ditandai dengan baik.


    5 Kelebihan Dan Kekurangan Air Terjun Kanto Lampo

    Kelebihan Air Terjun Kanto Lampo:

    1. Air terjun memiliki ketinggian yang cukup tinggi dan air yang jernih dan segar.
    2. Pemandangan alam yang indah di sekitar air terjun, dengan hamparan tanaman hijau dan suasana yang tenang.
    3. Air terjun ini merupakan tempat yang populer untuk berkemah dan berwisata alam.
    4. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di air terjun ini meliputi berjalan-jalan di sekitar air terjun, berenang di kolam air terjun, dan berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah.
    5. Air Terjun Kanto Lampo cukup mudah dijangkau karena terletak dekat dengan kota-kota populer seperti Ubud dan Kuta.

    Kekurangan Air Terjun Kanto Lampo:

    1. Air Terjun Kanto Lampo mungkin cukup ramai pada waktu-waktu tertentu, sehingga Anda mungkin harus menunggu untuk berenang atau berfoto di air terjun.
    2. Kemungkinan ada beberapa masalah dalam hal keamanan, seperti longsoran atau banjir.
    3. Beberapa bagian dari air terjun mungkin tidak dapat diakses oleh pengunjung untuk alasan keamanan.
    4. Ada biaya masuk yang harus dibayar untuk masuk ke Air Terjun Kanto Lampo.
    5. Kemungkinan ada masalah dalam hal pemeliharaan dan pembersihan air terjun, sehingga air terjun mungkin tidak selalu terlihat bersih dan rapi.

    kanto lampo waterfall bali


    Persiapan Wisata ke Air Terjun Kanto Lampo

    Beberapa persiapan yang perlu dilakukan sebelum wisata ke Air Terjun Kanto Lampo adalah:


    • Membuat jadwal perjalanan: pastikan untuk membuat jadwal perjalanan yang tepat agar dapat mengejar waktu yang Anda inginkan untuk mengunjungi air terjun.


    • Memastikan transportasi: pastikan Anda sudah menyediakan transportasi yang memadai untuk menuju ke Air Terjun Kanto Lampo.


    • Membawa peralatan mandi: pastikan Anda membawa peralatan mandi, seperti handuk dan pakaian ganti, jika Anda berencana untuk berenang di air terjun.


    • Membawa perlengkapan outdoor: pastikan Anda membawa perlengkapan outdoor yang diperlukan, seperti topi, kacamata hitam, dan sunblock, jika Anda berencana untuk berjalan-jalan di sekitar air terjun.


    • Membawa uang tunai: pastikan Anda membawa uang tunai, karena beberapa fasilitas di air terjun mungkin tidak menyediakan fasilitas pembayaran dengan kartu.


    • Membawa air minum dan snack: pastikan Anda membawa air minum dan snack untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan Anda selama perjalanan.


    • Memperhatikan pakaian yang cocok: pastikan Anda memakai pakaian yang sesuai dengan cuaca dan kondisi air terjun.


    • Memperhatikan kondisi kesehatan: pastikan Anda dalam kondisi sehat untuk menjalani aktivitas di air terjun.


    • Memperhatikan aturan dan tata tertib: pastikan Anda memahami aturan dan tata tertib di air terjun dan mengikutinya.


    Kuliner di Air Terjun Kanto Lampo

    Air Terjun Kanto Lampo tidak terkenal sebagai tempat kuliner. Namun, Anda dapat menemukan beberapa tempat makan di sekitar air terjun ini yang menyediakan makanan dan minuman yang sesuai untuk perut Anda. Beberapa tempat makan yang dapat Anda temukan di sekitar air terjun ini meliputi warung-warung lokal yang menyajikan makanan tradisional Bali seperti nasi campur, sate, dan sambal. Anda juga dapat menemukan beberapa restoran yang menyajikan masakan internasional, seperti pizza dan burger.


    Sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman sendiri jika Anda tidak ingin tergantung pada pilihan makanan yang tersedia di sekitar air terjun ini. Sebaiknya juga untuk membawa uang tunai, karena beberapa tempat makan di sekitar air terjun ini mungkin tidak menyediakan fasilitas pembayaran dengan kartu.


    Akomodasi di Air Terjun Kanto Lampo

    Air Terjun Kanto Lampo tidak memiliki fasilitas akomodasi yang tersedia di area air terjun itu sendiri. Namun, Anda dapat menemukan beberapa pilihan akomodasi di sekitar air terjun ini, seperti:


    • Hotel: Ada beberapa hotel yang terletak tidak jauh dari air terjun ini, yang menyediakan fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, dan fasilitas lainnya.


    • Villa: Ada beberapa villa yang terletak tidak jauh dari air terjun ini, yang menyediakan fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, dan fasilitas lainnya.


    • Penginapan: Ada beberapa penginapan yang terletak tidak jauh dari air terjun ini, yang menyediakan fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, dan fasilitas lainnya.


    • Rumah Sewa: Anda juga dapat menemukan beberapa rumah sewa di sekitar air terjun ini, yang menyediakan fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, dan fasilitas lainnya.


    • Camping: Ada juga area camping di dekat air terjun yang memungkinkan Anda untuk berkemah dan menikmati alam sekitar air terjun.


    Sebaiknya Anda memesan akomodasi Anda sebelumnya untuk menghindari kekecewaan saat sampai di Air Terjun Kanto Lampo, terutama pada musim liburan atau akhir pekan. Anda juga harus memastikan untuk membaca ulasan dan melakukan riset sebelum memesan akomodasi, untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman yang baik.

    LihatTutupKomentar