-->

Membuat Teras Dapur dengan Bar: Tips dan Trik Desainnya

    Teras dapur dengan bar

    Teras dapur dengan bar adalah sebuah area di luar rumah yang digunakan sebagai tempat untuk memasak dan makan serta memiliki sebuah bar untuk duduk dan bersantap. Ini sering digunakan untuk acara-acara sosial atau hanya sebagai tempat untuk bersantai di luar rumah. Desain teras dapur dengan bar dapat berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pemilik rumah.


    mini bar minimalis


    Tipe mini bar dapur minimalis

    Tipe mini bar dapur minimalis adalah jenis mini bar yang dirancang untuk mengoptimalkan ruang dalam dapur dengan desain yang sederhana dan minimalis. Ini dapat berupa meja atau kabinet yang diperluas dari dapur yang dilengkapi dengan tempat duduk atau kursi, rak atau laci untuk menyimpan peralatan dapur, dan tempat untuk menyimpan minuman. Beberapa tipe mini bar dapur minimalis juga dilengkapi dengan lemari es atau pendingin minuman. Desain ini cocok untuk dapur yang kecil atau dapur studio yang ingin menambah fungsi tanpa menambah ruang.


    Ide Mini Bar Dapur Minimalis

    Beberapa ide mini bar dapur minimalis yang dapat diterapkan adalah:


    • Meja bar: Meja bar yang digabungkan dengan dapur minimalis dapat menambah tempat duduk dan menyimpan peralatan dapur serta minuman.


    • Kabinet bar: Menambahkan kabinet bar pada dapur minimalis dapat menambah ruang penyimpanan untuk peralatan dapur dan minuman serta memberikan tempat duduk tambahan.


    • Rak bar: Menambahkan rak bar pada dinding dapur minimalis dapat menambah ruang penyimpanan untuk minuman dan peralatan dapur serta memberikan tampilan yang lebih estetis.


    • Lemari es: Menambahkan lemari es pada dapur minimalis dapat memberikan tempat untuk menyimpan minuman dingin serta menambah fungsi dapur.


    • Bar portable: Menggunakan bar portable yang dapat digerakkan atau ditumpuk saat tidak digunakan dapat menambah fungsi tanpa menambah ruang.


    Penerangan yang baik: Penerangan yang baik dapat menambah tampilan estetis pada mini bar dapur minimalis anda.


    Model Mini Bar di Dapur

    Beberapa model mini bar di dapur yang populer adalah:


    • Model L-Shape: Model mini bar yang digabungkan dengan dapur dalam bentuk L-Shape dapat menambah tempat duduk dan menyimpan peralatan dapur serta minuman.


    • Model U-Shape: Model mini bar yang digabungkan dengan dapur dalam bentuk U-Shape dapat menambah tempat duduk dan menyimpan peralatan dapur serta minuman.


    • Model I-Shape : Model mini bar yang digabungkan dengan dapur dalam bentuk I-Shape dapat menambah tempat duduk dan menyimpan peralatan dapur serta minuman.


    • Model penjepit : Model mini bar yang digabungkan dengan dapur dengan bentuk penjepit dapat menambah tempat duduk dan menyimpan peralatan dapur serta minuman.


    • Model Floating: Model mini bar yang digantung di dinding atau dipasang di atas dapur, dapat menambah ruang penyimpanan untuk minuman dan peralatan dapur serta memberikan tampilan yang lebih estetis.


    • Model Portable: Model mini bar yang dapat digerakkan atau ditumpuk saat tidak digunakan dapat menambah fungsi tanpa menambah ruang.


    Semua model diatas dapat di desain sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pemilik rumah.


    Contoh Mini Bar Di Rumah

    Beberapa contoh mini bar di rumah yang dapat digunakan sebagai inspirasi adalah:


    1. Mini bar dengan desain minimalis: Sebuah meja bar yang ditambahkan pada dapur yang dilengkapi dengan tempat duduk dan rak untuk menyimpan minuman.
    2. Mini bar dengan desain vintage: Sebuah bar portable yang dibuat dari kayu dengan desain vintage yang dilengkapi dengan tempat duduk dan rak untuk menyimpan minuman.
    3. Mini bar dengan desain modern: Sebuah kabinet bar yang ditambahkan pada dapur yang dilengkapi dengan tempat duduk dan rak untuk menyimpan minuman.
    4. Mini bar dengan desain rustic: Sebuah bar portable yang dibuat dari kayu dengan desain rustik yang dilengkapi dengan tempat duduk dan rak untuk menyimpan minuman.
    5. Mini bar dengan desain terpisah: Sebuah ruangan yang diperuntukkan sebagai mini bar yang dilengkapi dengan tempat duduk, rak untuk menyimpan minuman, dan pendingin minuman.
    6. Mini bar dengan desain terintegrasi : Sebuah bar yang digabungkan dengan dapur minimalis dapat menambah tempat duduk dan menyimpan peralatan dapur serta minuman.


    Semua contoh diatas dapat di desain sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pemilik rumah.


    Berapa estimasi biaya membuat Teras dapur dengan bar

    Estimasi biaya untuk membuat teras dapur dengan bar bervariasi tergantung pada desain yang digunakan dan material yang digunakan. Biaya yang diperlukan juga tergantung pada luas area yang akan digunakan, jenis peralatan dapur yang akan digunakan, dan biaya tenaga kerja. Namun, umumnya, estimasi biaya untuk membuat teras dapur dengan bar berkisar antara Rp. 15 juta hingga Rp. 50 juta atau lebih tergantung pada desain dan material yang digunakan. Ada baiknya jika anda mengecek harga dengan kontraktor atau arsitek terpercaya untuk mendapatkan estimasi biaya yang lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan anda.

    LihatTutupKomentar