-->

Liburan di Blue Lagoon Nusa Lembongan

    Blue Lagoon Nusa Lembongan

    Blue Lagoon Nusa Lembongan adalah sebuah kolam renang alami yang terletak di pulau Nusa Lembongan, Bali, Indonesia. Pulau ini dapat dicapai dengan ferry dari Sanur, Bali. Blue Lagoon Nusa Lembongan terkenal karena airnya yang jernih dan birunya yang indah. Kolam renang ini juga menawarkan aktivitas seperti snorkeling dan diving.


    blue lagoon nusa lembongan


    Daya Tarik blue lagoon nusa lembongan

    Blue Lagoon Nusa Lembongan menawarkan banyak hal menarik bagi pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:


    • Air jernih dan biru: Air di Blue Lagoon Nusa Lembongan sangat jernih dan biru, yang membuatnya sangat indah untuk berenang, snorkeling, dan diving.


    • Keindahan alam: Kolam renang ini berada di tengah hutan mangrove yang indah, yang membuat pengalaman berenang semakin menyenangkan.


    • Aktivitas air: Selain berenang, snorkeling, dan diving, pengunjung juga dapat mencoba aktivitas lain seperti menyelam dengan peralatan scuba, menyewa perahu atau mencoba aktivitas seperti banana boat, jet ski dan lainnya.


    • Pemandangan gunung Agung: Blue Lagoon Nusa Lembongan memiliki pemandangan yang indah ke gunung Agung di Bali.


    • Tempat yang tenang: Blue Lagong Nusa Lembongan adalah tempat yang tenang dan sepi, yang cocok untuk beristirahat dan melepaskan diri dari keramaian Bali.


    • Makanan dan minuman: Di sekitar kolam renang ini, terdapat beberapa warung makan dan bar yang menyajikan makanan dan minuman yang enak.


    Rute Menuju Blue Lagoon Nusa Lembongan

    Untuk menuju Blue Lagoon Nusa Lembongan, pengunjung harus melewati beberapa tahap:


    • Ke Sanur, Bali: Pengunjung harus tiba di Sanur, Bali terlebih dahulu. Sanur dapat dicapai dengan berbagai cara seperti pesawat, kereta api, atau bus dari berbagai kota di Indonesia.


    • Naik ferry ke Nusa Lembongan: Dari Sanur, pengunjung dapat menaiki ferry ke Nusa Lembongan. Ferry dapat dipesan di berbagai agen perjalanan atau di pelabuhan Sanur.


    • Naik transportasi lokal: Setelah sampai di Nusa Lembongan, pengunjung dapat menaiki transportasi lokal seperti sepeda motor atau mobil untuk menuju Blue Lagoon Nusa Lembongan.


    • Jalan kaki: Jika pengunjung menyewa sepeda motor/mobil, maka harus jalan kaki untuk menuju Blue Lagoon Nusa Lembongan, karena akses menuju Blue Lagoon Nusa Lembongan cukup sulit.


    Sebaiknya pengunjung menyewa jasa travel yang sudah menyediakan rute dan transportasi menuju Blue Lagoon Nusa Lembongan, agar lebih mudah dan nyaman.


    Penginapan Di Blue Lagoon Nusa Lembongan

    Blue Lagoon Nusa Lembongan tidak memiliki penginapan resmi di sekitarnya, namun ada beberapa penginapan yang dapat ditemukan di sekitar area Nusa Lembongan, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menginap selama berwisata di Blue Lagoon Nusa Lembongan. Beberapa penginapan yang dapat ditemukan di Nusa Lembongan antara lain:


    • Villa: Terdapat beberapa villa yang dapat disewa di Nusa Lembongan, yang menawarkan pemandangan yang indah dan fasilitas yang nyaman.


    • Homestay: Beberapa homestay juga tersedia di Nusa Lembongan, yang memberikan pengalaman tinggal yang lebih tradisional dan dekat dengan masyarakat setempat.


    • Hotel: Beberapa hotel bintang 3 dan bintang 4 juga tersedia di Nusa Lembongan, yang menawarkan fasilitas yang lebih lengkap.


    • Resort: Ada beberapa resort yang terletak di sekitar Blue Lagoon Nusa Lembongan, yang menawarkan pengalaman yang lebih mewah dan nyaman.


    Untuk menemukan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, pengunjung dapat mencari informasi melalui internet atau menghubungi agen perjalanan yang dapat memberikan rekomendasi yang sesuai.


    Waktu Tepat Ke Blue Lagoon Nusa Lembongan

    Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Blue Lagoon Nusa Lembongan tergantung dari preferensi pengunjung, namun beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah:


    • Musim: Musim kemarau adalah waktu yang paling baik untuk berkunjung ke Blue Lagoon Nusa Lembongan karena airnya lebih jernih dan air laut tidak begitu surut.


    • Waktu: Waktu yang paling baik untuk berkunjung ke Blue Lagoon Nusa Lembongan adalah pada pagi hari atau sore hari, ketika matahari tidak terlalu terik dan air laut lebih tenang.


    • Keamanan: Perlu diingat juga untuk tidak mengunjungi Blue Lagoon Nusa Lembongan saat arus laut kuat dan gelombang besar, karena dapat menyebabkan keselamatan pengunjung terancam.


    • Keramaian: Jika pengunjung tidak menyukai keramaian, sebaiknya menghindari kunjungan saat liburan sekolah atau liburan nasional karena tempat ini akan sangat ramai.


    Secara umum, Waktu yang paling baik untuk berkunjung ke Blue Lagoon Nusa Lembongan adalah pada bulan April hingga Oktober. Namun, pengunjung dapat mengunjungi Blue Lagoon Nusa Lembongan kapan saja selama tahun ini, namun perlu diperhatikan kondisi cuaca dan kondisi laut yang aman.


    Persiapan Wisata Ke Blue Lagoon Nusa Lembongan

    Untuk mempersiapkan wisata ke Blue Lagoon Nusa Lembongan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:


    1. Tiket dan transportasi: Pastikan untuk memesan tiket ferry dan transportasi lokal ke Nusa Lembongan sebelumnya.
    2. Penginapan: Pastikan untuk memesan penginapan di Nusa Lembongan sebelumnya, jika tidak ingin menginap di Blue Lagoon.
    3. perlengkapan snorkeling/diving: Jika ingin mencoba aktivitas snorkeling/diving, pastikan untuk membawa peralatan yang dibutuhkan atau disewa di tempat.
    4. perlengkapan mandi: Membawa pakaian ganti dan handuk jika ingin berenang di Blue Lagoon Nusa Lembongan
    5. Sunscreen: pastikan untuk membawa sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
    6. Uang: Bawa uang tunai atau kartu kredit/debit untuk membayar tiket masuk, makanan, minuman, dan aktivitas lain yang dapat dilakukan di Blue Lagoon Nusa Lembongan.
    7. Kamera: Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Blue Lagoon Nusa Lembongan.
    8. Persiapan kesehatan: Pastikan untuk mempersiapkan diri dari sisi kesehatan seperti membawa obat-obatan yang dibutuhkan dan memastikan kondisi kesehatan yang baik sebelum berangkat.


    Persiapan cuaca: pastikan untuk memeriksa cuaca sebelum berangkat dan membawa perlengkapan yang sesuai dengan cuaca seperti payung atau jaket hujan jika diperkirakan akan hujan.


    Estimasi Waktu Dan Biaya Wisata Ke Blue Lagoon Nusa Lembongan

    Estimasi waktu dan biaya wisata ke Blue Lagoon Nusa Lembongan bervariasi tergantung dari beberapa faktor seperti transportasi yang digunakan, jenis penginapan yang dipilih, dan aktivitas yang akan dilakukan. Namun, beberapa estimasi waktu dan biaya yang dapat diperkirakan adalah:


    • Waktu: Waktu perjalanan dari Sanur ke Nusa Lembongan menggunakan ferry berkisar antara 30 menit hingga 1 jam. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Blue Lagoon Nusa Lembongan dari pelabuhan Nusa Lembongan bervariasi tergantung dari transportasi yang digunakan.


    • Biaya ferry: Harga tiket ferry dari Sanur ke Nusa Lembongan berkisar antara Rp 50.000 - Rp 150.000 per orang per satu arah.


    • Biaya transportasi lokal: Biaya untuk menyewa sepeda motor atau mobil di Nusa Lembongan berkisar antara Rp 50.000 - Rp 150.000 per hari.


    • Biaya penginapan: Harga penginapan di Nusa Lembongan bervariasi tergantung dari jenis penginapan yang dipilih, berkisar antara Rp 200.000 - Rp 2.000.000 per malam.


    • Biaya aktivitas: Biaya untuk aktivitas seperti snorkeling atau diving di Blue Lagoon Nusa Lembongan berkisar antara Rp 150.000 - Rp 300.000 per orang.


    • Biaya makan dan minum: Biaya makan dan minum di Nusa Lembongan bervariasi tergantung dari tempat makan yang dipilih, berkisar antara Rp 25.000 - Rp 150.000 per orang per hari.


    • Biaya tiket masuk: Biaya tiket masuk Blue Lagong Nusa Lembongan berkisar Rp 20.000 - Rp 30.000 per orang.


    • Biaya lainnya: Pengunjung juga harus memperhitungkan biaya lain seperti perlengkapan snorkeling/diving, sunscreen, dan uang saku untuk keperluan lain.


    Saran Berwisata ke blue lagoon nusa lembongan

    Berikut adalah beberapa saran untuk wisata ke Blue Lagoon Nusa Lembongan:


    • Atur waktu kunjungan: Sebaiknya mengunjungi Blue Lagoon Nusa Lembongan pada pagi hari atau sore hari untuk menikmati pemandangan yang indah dan air yang tenang.


    • Membawa peralatan snorkeling/diving: Jika ingin mencoba aktivitas snorkeling atau diving, pastikan untuk membawa peralatan yang dibutuhkan atau disewa di tempat.


    • Persiapan cuaca: Pastikan untuk mempersiapkan diri dari sisi cuaca, membawa peralatan yang sesuai dengan cuaca seperti payung atau jaket hujan jika diperkirakan akan hujan.


    • Persiapan kesehatan: Pastikan untuk mempersiapkan diri dari sisi kesehatan seperti membawa obat-obatan yang dibutuhkan dan memastikan kondisi kesehatan yang baik sebelum berangkat.


    • Jangan lupa membawa sunscreen: pastikan untuk membawa sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari.


    • Kamera: Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Blue Lagoon Nusa Lembongan.


    • Berpikir untuk lingkungan: Ingat untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak lingkungan selama kunjungan.


    Jangan lupa untuk menikmati: Ingatlah untuk menikmati pengalaman dan menyimpan kenangan indah dari kunjungan ke Blue Lagoon Nusa Lembongan.

    LihatTutupKomentar