-->

Apa saja jenis karpet yang cocok dengan rumah kalian?

    Apa saja jenis karpet

    Apa saja jenis karpet?

    Apa saja jenis karpet?, Pasar karpet adalah pasar yang luas, dengan banyak jenis untuk dipilih. Di bawah ini, Anda akan menemukan macam-macam jenis karpet dan apa yang akan mereka tawarkan kepada Anda dan rumah Anda.


    Jenis Anyaman

    Kalau kalian suka kain-kain handmade produk-produk lokal kita makan kalian tidak akan asing dengan produksi tenun yang banyak bertebaran di wilayah indonesia. Karpet tenun diproduksi pada alat tenun yang sangat mirip dengan kain tenun, dipotong menjadi tumpukan. Ada banyak benang berwarna berbeda yang digunakan dan seluruh proses mampu menghasilkan pola yang sangat rumit dari desain yang telah ditentukan sebelumnya. Biasanya, anyaman adalah karpet dengan kualitas terbaik di pasaran.


    Jenis Berumbai

    Karpet jenis ini diproduksi dengan mesin rumbai dengan menggunakan benang satu warna atau terkadang benang tidak berwarna. Jika tidak menggunakan warna, maka karpet akan diwarnai atau dicetak dengan desain sebagai proses tersendiri. Karpet yang berumbai dapat berupa tumpukan potong, tumpukan lingkaran, atau kombinasi keduanya. Mesin dapat menghasilkan lebih banyak meteran karpet daripada menenun, dan biasanya berada di ujung bawah pasar.


    Jenis needlefelt

    Jenis karpet needlefelt sedikit lebih maju secara teknologi. Mereka diproduksi oleh daya tarik elektrostatik dari serat individu yang membentuk karpet unik dengan daya tahan yang sangat tinggi. Anda biasanya dapat menemukan karpet needlefelt di pasar kontrak seperti di hotel atau tempat lain di mana akan selalu ada banyak lalu lintas.


    Jenis Anyaman datar

    Karpet tenunan datar dibuat dengan benang lungsin dan benang pakan yang saling terkait. Jenis karpet tenunan datar oriental antara lain soumak, tenunan polos, dan tenunan permadani. Jenis ini kurang dikenal di kawasan Amerika Utara, meskipun sangat populer di Timur dan Jepang.


    Jenis Permadani kait

    Ini adalah konstruksi permadani sederhana yang dibuat dengan tangan dengan menarik potongan kain seperti wol atau kapas melalui jaring kain yang sangat kokoh. Sekarang, permadani jenis ini umumnya dikenal sebagai barang kerajinan tangan.


    Jenis Tumpukan rajutan

    Dengan karpet tumpukan yang diikat, benang pakan struktural akan bergantian dengan pakan tambahan yang akan muncul dari permukaan tenunan pada sudut tegak lurus.


    Jenis cut and loop

    Tumpukan cut and loop menggabungkan serat loop dan cut. Mereka menyediakan berbagai tekstur permukaan untuk daya tahan sedang. Karpet potong dan lingkaran tersedia dalam warna solid atau berbeda. Beberapa lapisan berbeda pada karpet ini dapat menyembunyikan kotoran dan jejak kaki di area formal dan informal.


    Jenis Sachsen

    Saxony terdiri dari tumpukan potongan yang dipelintir rapat yang diatur panasnya lurus. Mereka terdiri dari dua atau lebih serat yang telah dipintal menjadi satu benang, dan memberikan tekstur yang sangat lembut untuk area informal maupun formal. Mereka akan menunjukkan setiap jejak dan bahkan tanda dari penyedot debu.


    Jenis Saksoni bertekstur

    Karpet bertekstur paling laris dan bekerja dengan baik di area informal karena terasa sangat lembut. Mereka dipelintir dengan erat dan tekstur headset untuk daya tahan sedang. Mereka juga menawarkan tampilan multi warna yang akan menyembunyikan jejak dan jejak kaki.


    Jenis Mewah/beludru

    Mewah dan beludru sedikit dipelintir dan menawarkan warna yang seragam. Mereka sangat lembut dan menawarkan lebih banyak level daripada tekstur. Karpet jenis ini sangat ideal untuk area formal karena tampilannya yang mewah.


    Jenis Frieze

    Frieze adalah jenis karpet dengan potongan tumpukan yang sangat bengkok yang cocok untuk area dengan lalu lintas tinggi. Ini memiliki serat pendek yang cenderung melengkung ke arah yang berbeda di permukaan untuk menyembunyikan jejak kaki dan tanda vakum.


    Jenis Tumpukan loop

    Tumpukan loop tingkat dibangun dengan menenun loop benang yang rata ke alas karpet di kedua ujungnya. Jenis karpet ini tahan lama dan juga tahan banting, karena simpulnya yang kuat. Lingkaran yang lebih tinggi di karpet akan menciptakan tampilan yang lebih mewah. Mereka juga bagus karena akan mencegah kotoran masuk ke karpet.


    Jadi kalian sudah tau kan sekarang Apa saja jenis karpet?, dengan mengetahui jenis karpet kalian bisa menentukan Karpet yang bagus dari bahan apa? dan pantas di pasang di rumah kalian. 


    Happy Hunting...!

    LihatTutupKomentar