-->

Saran dan tip umum tentang bepergian di Turki

    Akhir-akhir ini sudah banyak orang Indonesia yang Traveling ke Turki, Apalagi setelah hilir mudiknya sinetron-sinetron Utsman makin menariklah Turki itu. Apa sih yang membuat orang indonesia tertarik wisata ke Turki?, Ternyata bukan cuman hanya menariknya tempat wisata di negara dua benua ini tapi juga banyaknya yang memanfaatkan ajimumpung, yaitu Sekalian naik haji atau umroh ya sekalian liburan ke turki. Bagi kalian yang baru akan wisata ke Turki ini ada tips dan saran Wisata di Turki.



    Bis-bis

    Bus masih di Turki bentuk transportasi utama. Setiap kota, setiap daerah di Turki dapat dicapai dari terminal bus, *otogar*. Otogar adalah kombinasi kata, ("Oto" berarti mobil, "Gar" berasal dari kata Perancis Gare untuk stasiun). Pergi ke sana dan Anda akan menemukan semua perusahaan bus - tiket dapat diperoleh di sini. Gambaran yang membingungkan terkadang karena ada begitu banyak agensi - jadi putuskan perusahaan yang serius. Dan khususnya di musim panas, lakukan pemesanan tepat waktu.


    Semua bus memiliki kenyamanan dan AC yang baik dan halte di jalan untuk makan selalu diatur


    Di Turki biasa disebut The Dolmus (dolmush) dapat ditemukan di mana-mana. Ini terutama minibus yang menempuh jarak yang relatif pendek. Minibus dolmus biasanya menunggu dan mulai di terminal bus, sampai penuh dan kemudian pergi. Anda dapat menaiki dolmus di mana saja pada rutenya dengan memberi tanda berhenti untuk Anda. Demikian pula Anda bisa turun di titik yang nyaman di mana saja di sepanjang rute. Tujuan dolmus diposting di kaca depan. Angkutan umum semacam ini murah dan efisien dan bekerja sangat baik di seluruh Turki.


    Masalah Uang

    Mata uang Turki adalah Lira (TL) dan tingkat inflasi masih sangat tinggi (antara 70 dan 80%.) Jadi harga di negara ini berubah dengan cepat. Jangan dilihat di rumah, lihatlah di Turki! Tarifnya jauh lebih baik di sini. Kecuali Anda baru saja memenangkan lotre! Periksa uang dan kwitansi Anda sebelum meninggalkan bank Biasakan dengan warna dan mata uang Lira Turki (TL) sebelum keluar untuk membelanjakannya. Belanjakan di suatu tempat dan lihat baik-baik (dan sedikit menertawakan jutaan!). Hitung nilai tukar agar sesuai dengan setiap catatan, dan bulatkan ke atas atau ke bawah sehingga Anda dapat mengingatnya. Misalnya: 1.000.000 TL (1 Juta) adalah sekitar setengah pon - sesuatu seperti itu. Ketika Anda membeli sesuatu, pastikan Anda memahami berapa banyak TL yang dibutuhkan, penjaga toko sering menuliskan jumlahnya untuk menghindari kebingungan, dan menghitung catatan Anda dengan hati-hati. Bagaimanapun banyak pemilik restoran atau penjaga toko terbiasa dengan mata uang barat.


    Libur nasional

    Seperti negara-negara lainnya, Turki-pun memiliki hari-hari libur nasional ini adalah Hari libur resminya:

    • 1 Januari - Hari Tahun Baru
    • 23 April - Hari Anak
    • 19 Mei - Hari pemuda dan olahraga
    • 27 MIA - Hari Konstitusi
    • Hari Kemenangan 30 Agustus.
    • Hari Republik 29 Oktober


    Hari raya keagamaan

    Dalam Islam ada dua hari raya keagamaan besar. Selama waktu puasa (Ramadhan atau Ramadhan), umat Islam dilarang makan, minum, merokok atau melakukan hubungan seksual antara matahari terbit dan terbenam. Nuzulul Quran menandai wahyu Allah dari Alquran, kitab suci Islam kepada Nabi Muhammad. Puasa 4 minggu ini dilanjutkan dengan Sugar Fete (Seker Bayrami), saat orang saling mengunjungi dan menawarkan manisan.


    Sekitar dua bulan kemudian Kurban Bayrami dirayakan - 'Festival Pengorbanan atau Idul Qurban atau Idul Adha', yang merupakan hari libur keagamaan dan sekuler terpanjang di Turki. Festival ini memperingati pengorbanan Ibrahim yang dekat dengan putranya, Ishak (Qur'an Rura 37).


    Mengikuti tradisi Islam, beberapa juta domba jantan dikorbankan di Turki setiap tahun. Setiap rumah tangga yang taat yang dapat mengusahakannya membeli satu. Setelah sholat subuh pada hari pertama festival, domba-domba itu dibunuh, dikuliti dan disembelih untuk pesta di kemudian hari. Sebagian besar daging diberikan kepada orang miskin, dan kulitnya diberikan kepada organisasi amal, yang mengumpulkan dana dengan menjual kulitnya ke pabrik kulit.


    Hari-hari berikutnya dihabiskan mengunjungi keluarga dan teman dekat, dengan orang Turki sering bepergian jarak jauh untuk bersama keluarga mereka selama liburan. Ini berarti bahwa semua bentuk transportasi umum sudah penuh dipesan, jalan sangat sibuk dan akomodasi dari semua jenis di resor akan langka dan mahal.


    Jalan

    Jalan-jalan di seluruh Turki telah meningkat dan jauh lebih baik sekarang daripada beberapa tahun yang lalu. Waktu telah berakhir - ketika jalan-jalan diklasifikasikan dalam jalan *berdebu* dan *tidak berdebu*. Tetapi untuk mendapatkan peta yang bagus dan detail masih menjadi masalah di sini - tidak tersedia di semua tempat. Stasiun pompa itu menjual berbagai peta, seperti yang Anda gunakan juga, jangan berharap di sini. Lebih baik Anda membelinya di rumah.


    Lalu lintas

    Kesan pertama Anda tentang lalu lintas di Turki akan mengejutkan: Serobot antrian dan bunyi klakson yang berisik, khususnya taksi yang tidak peduli dengan lampu lalu lintas dan mengambil alih di tempat-tempat yang paling mustahil. Pejalan kaki tampaknya memiliki kecenderungan bunuh diri. Sepeda dan sepeda motor tanpa lampu dan di seberang jalan Satu Arah - itu benar-benar normal.


    Statistik menunjukkan bahwa Turki memiliki rekor kecelakaan lalu lintas tertinggi. Rata-rata pengemudi mengemudi tanpa mempertimbangkan pengguna jalan lain. Senjata utama mereka adalah tanduk mereka.


    Sewa mobil - menyetir sendiri

    Datang ke Turki dengan pesawat dan kemudian menyewa mobil pasti merupakan cara sempurna untuk menghabiskan liburan Anda. Tapi harga dibandingkan dengan negara-negara Eropa atau AS lebih tinggi. Hati-hati dengan mengemudi cara defensif di Turki.


    Toilet

    Untuk menemukan toilet umum di Turki masih menjadi masalah. Meskipun hotel telah meningkatkan standar mereka, di restoran kecil Anda akan terkejut sesekali. Tip: Semua masjid memiliki toilet umum (dalam bahasa Turki "Tuvalet"). "Bay" adalah laki-laki; "Bayan" berarti wanita.


    Memberi tip

    Layanan pada tagihan tidak secara khusus ditunjukkan di hotel atau restoran, Anda harus menghitung 5 hingga 10%. Dalam beberapa panduan perjalanan yang ada, jumlah 15% direkomendasikan - (tinggal di sini) ini kami temukan tinggi. Tentu saja untuk setiap layanan, tip diharapkan dan gaji sangat rendah di Turki, sehingga banyak orang bergantung pada penghasilan tambahan semacam ini. Jika mobil itu berdiri dengan baik dicuci dan dipoles di depan hotel keesokan paginya - satu atau dua dolar Inggris akan menyenangkan. Secara umum - seperti di mana-mana di seluruh dunia: tip yang tepat dapat membuka pintu - begitu juga di Turki.


    Air minum

    Air dari keran sebagian besar adalah air untuk digunakan, seperti untuk mencuci, Anda tidak boleh meminumnya. Untuk memiliki air minum - kami merekomendasikan air mineral dalam botol plastik tersebut. Air ini memiliki kualitas yang sangat baik di seluruh Turki.

    LihatTutupKomentar