-->

7 Tips Menghemat Waktu Pemeriksaan Keamanan Bandara

    Jika ternyata Anda menghabiskan lebih banyak waktu di titik pemeriksaan bandara daripada penerbangan pesawat itu sendiri, maka Anda memerlukan tip berikut untuk menghemat waktu di titik pemeriksaan keamanan dan melanjutkan hidup Anda!


    1. Jangan membawa 'Barang Terlarang' ke bandara (barang yang masuk akal seperti pisau tentara swiss, korek api, dll)


    2. Gunakan barang bawaan untuk barang berharga seperti uang tunai, laptop, dan perhiasan. Juga untuk ditempatkan di bagasi jinjing adalah kamera dan film yang belum dikembangkan (X-Ray tidak akan merusak film di bawah kecepatan 800).


    3. Rekatkan info kontak pribadi atau kartu nama Anda ke bagian bawah laptop dan barang berharga lainnya yang Anda anggap perlu.


    4. Hindari memakai logam/foil yang mengandung pakaian, aksesori, dan barang-barang (seperti klip uang koin, ponsel, kunci, obat-obatan, bungkus permen karet, baterai, tiket lotere, rokok, dll). Dalam hal barang-barang seperti koin dan kunci, coba masukkan semuanya ke dalam tas tertentu sehingga lebih mudah untuk mengeluarkannya dan memasukkannya kembali nanti.


    5. Hindari memakai sepatu yang mengandung logam dan/atau memiliki sol yang tebal. Alasannya adalah karena sepatu tidak harus membunyikan alarm untuk menerapkan prosedur pencarian khusus mereka sendiri (jadi tidak ada yang bisa disembunyikan di dalam sepatu).


    6. Tentu saja Hari Libur sudah dekat, tetapi pastikan Anda membungkus kado pada saat kedatangan, atau kirimkan sebagai ganti membawanya ke bandara dalam keadaan terbungkus sebelumnya karena ini akan diperiksa oleh petugas keamanan.


    7. Tibalah satu hingga satu setengah jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan Anda karena Anda akan digeledah tidak peduli apakah pesawat Anda berangkat 5 menit atau 5 jam lagi.


    Mengingat peristiwa dunia baru-baru ini, langkah-langkah keamanan bandara yang ditingkatkan (dan seterusnya) ini menjadi fakta kehidupan tanpa tanda-tanda melambat dalam waktu dekat. Namun menjadi terpelajar dan mengikuti sistem sederhana dapat membantu Anda menghindari kerepotan yang dapat diperkirakan sepanjang perjalanan penuh gejolak yang disebut kehidupan ini.

    LihatTutupKomentar