-->

Bikin Malas Pulang Keindahan Apa Yang Ada Di Raja Ampat?



    Keindahan apa yang ada di Raja Ampat? Wisata Raja Ampat Papua memanglah populer dengan suguhan keelokan alam yang tiada duanya. Tidak cuma diketahui oleh turis dalam negari saja, Wisata Raja Ampat telah banyak diminati oleh wisatawan di kancah internasional. Sebabnya tidak lain pesona bahari yang terbentang di gugusan pulau- pulau tersebut.

    Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat memanglah populer dengan keelokan alam lautnya. Tidak hanya itu, Raja Ampat mempunyai keelokan alam sebesar 360 derajat yang nyaris tanpa sekat. Tidak heran, pada kesimpulannya banyak orang yang tiba ke Raja Ampat dengan mengambil paket tour raja ampat. Bila kalian telah jauh- jauh ke Raja Ampat, rasanya butuh buat menikmati santapan khas dari restoran ataupun rumah makan yang terdapat di tepi laut, sampai spa dengan panorama alam jernih birunya air laut. Ayo manjakan dirimu dengan atmosfer yang tenang, angin tropis, serta panorama alam indah dari pulau surga ini.

    Kawasan Raja Ampat di Papua pula memanglah dilindungi supaya alamnya senantiasa lestari. Seperti diungkapkan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu, dia berencana buat menjadikan Raja Ampat menjadi wisata eksklusif supaya situsnya senantiasa terpelihara. Oleh sebab itu, bayaran liburan ke Raja Ampat memanglah terkategori mahal. Tetapi walaupun mahal, bukan berarti traveler tidak dapat liburan ke Raja Ampat dengan hemat loh. Tidak hanya itu, keelokan alamnya buat kalian jadi lupa untuk pulang.

    Bagaimana cara ke raja ampat ?

    Untuk Kamu yang hendak ingin ke Raja Ampat wisata Papua Barat, butuh persiapkan yang matang mulai dari perencanaan transportasi sampai tempat tujuan.

    Naik Pesawat dari Jakarta ke Sorong

    Buat menuju Sorong, kalian dapat naik transportasi udara supaya lebih cepat, dari Bandara Soekarno- Hatta, Tangerang menuju Bandara Domine Eduard Osok, Sorong. Memakan waktu 5 sampai 7 jam. Degan harga di kisaran Rp 2, 7 juta hingga Rp 3, 5 juta tergantung maskapai serta kelas pesawatnya. Dilanjut terbang ke Bandara Marinda Raja Ampat sekitar 30 menit.

    Naik Kapal dari Jakarta ke Sorong

    Jika kamu mau naik Kapal, ada kapal Pelni dari Tanjung Priuk ke Sorong. Harga kapal dari pelabuhan Tanjung Priok ke Sorong sekitar Rp 810. 000 buat dewasa serta Bayi Rp 86. 000. Waktu tempuh naik kapal 5 hari 9 jam, buat jadwalnya kamu dapat cek di web pelni.co.id

    Sampai ke sorong kamu naik kapal ke kota Waisai dengan waktu sekitar 2 jam dari Pelabuhan Rakyat Sorong.

    Sepanjang di Raja Ampat kamu tentu memerlukan transportasi sebab Raja Ampat itu sangat luas. Berikut estimasi biaya di Raja Ampat:

    • Biaya transportasi Jakarta– Sorong: Rp3.000.000 – Rp6.000.000.
    • Biaya transportasi laut Sorong– Waisai: Rp130.000.
    • Biaya transportasi darat: Rp15.000 – Rp100.000.
    • Tarif masuk ke Raja Ampat: Rp500.000/ orang buat turis lokal serta Rp1.000.000/ orang buat turis mancanegara.
    • Biaya penginapan: Rp250.000 – Rp4000.000.
    • Biaya transportasi antar pulau: Rp6.000.000 – Rp13.000.000.
    • Biaya mengkonsumsi: Rp20.000/ porsi.

    Keindahan apa yang ada di Raja Ampat?

    Banyak macam wisata raja ampat sehingga kalian tidak akan bosa-bosannya menelusuri objek wisata di raja ampat, berikut beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan dan beberapa tempat wisata raja ampat yang mempesona.

    Raja Ampat Liveaboard


    Siapa yang tidak tertarik mengelilingi seluruh gugusan pulau di raja ampat yang jumlahnya buanyak itu. Sembari menikmati semilir angin laut para wisatawan bisa melakukan diving di spot-spot raja ampat yang indah. Jangan lupa untuk menikmati sunset yang pastinya akan membawa suasana romantis dengan pasangan kalian, dan sekarang sudah banyak yang menyediakan yacht charter raja ampat yang memberikan fasilitas yang memuaskan.

    Raja Ampat Diving


    Siapa yang suka menikmati dunia bawah laut?, Raja Ampat adalah surga dunia bawah laut. Dengan terumbu yang masih terjaga terhampar indah warna-warni ditemani dengan berbagai macam ikan yang indah inilah raja ampat coral reef yang mempesona. Jika kalian beruntung kalian akan bertemu dengan ikan pari besar yang lewat bagaikan pesawat alien yang misterius.

    Kalibiru Raja Ampat


    Sedikit agak bergeser ke arah lebih dalam, kita akan di sajikan kali berwarna biru sesuai dengan namanya Kali Biru, terletak di pedalaman hutan raja ampat dekat dengan kampung Warsambin di Teluk Mayalibit. Kalau dari Waisai dengan speedboat akan memakan waktu 1 jaman. Kali Biru airnya sangat dingin sekitar 10-20 dearajat, dengan air berwarna biru kadang warnanya hijau tosca tergantung cuaca dan sinar matahari.

    Dulunya Kali Biru Warsambin ini adalah salah satu tempat sakral Suku Mayalibit untuk berendam sebelum pergi berperang. Menurut warga setempat, kalau berendam di Kali Biru akan menjadi lebih kuat dalam menghadapi perang. Bahkan, ada legenda juga yang menyebutkan, di area ini masih terdapat buaya putih. Apabila melanggar hukum adat setempat, maka buaya putih tersebut akan muncul.

    Wayag Raja Ampat


    Lokasi Wayag masuk dalam Kawasan Konservasi Perairan Nasional (KKPN), Suaka Alam Perairan (SAP) Waigeo Sebelah Barat dengan luas 271,63 ha dan total daratan sebanyak 195 pulau (KepmenKP Nomor Kep.65/Men/2009). KKPN ini juga masuk ke dalam Coral Triangle yang menjadi pusat biodiversitas bawah laut Asia Tenggara.

    Puncak Wayag adalah salah satu icon panorama Raja Ampat, Kepulauan Wayag sendiri adalah gugusan pulau yang terletak di bagian utara Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Pemandangan laguna berwarna toska dan pulau-pulau kecil batuan karst menjadi ciri khas yang indah sehingga menarik banyak wisatawan untuk mengunjungi gugusan pulau ini.

    Misool Raja Ampat


    Diantara gugusan pulau di Raja Ampat ada salahsatunya adalah Pulau Misool. Pulau ini berbatasan langsung dengan laut seram, Pulau Misool termasuk ke daerah segitiga karang dunia. Terdapat 75% ikan hias dan segitiga karang dunia juga ada di pulau ini. Pulau Misool juga memiliki laut lepas yang luas banget yang menjadi jalur perlintasan ikan-ikan besar seperti Gurita dan Paus, Kalian akan menyesal bila datang ke Raja Ampat tidak singgah di Pulau Misool ini.

    Itulah sebagian kecil Objek wisata di Raja Ampat yang sebetulnya masih buanyak lagi untuk di kunjungi. Makanya persiapkan waktu libur yang panjang sehingga uang yang terbuang akan terbayar dengan kepuasan kalian mengelilingi Raja Ampat.

    Raja Ampat Resort


    Kalau kalian liburan apalagi yang memakan waktu berhari-hari tentunya tidak akan melewatkan tempat menginap bukan?. Di Raja Ampat tentunya sudah tersedia tempat-tempat menginap dengan pasilitas yang memadai, ada beberapa rekomendasi resort yang bisa menjadi pilihan untuk kalian.

    • Hamu Eco Resort


    Jika kalian ingin berhemat ada baiknya menginap di Hamueco Resort, walaupun dikategorikan penginapan Low-Budget akan tetapi suasana yang di tawarkan tidaklah remeh-temeh, kaliaj akan di berikan suasana penginapan yang mengapung di atas laut, luar biasa….

    Sekalian menginap di Hemueco Resort kita juga berbagi dengan warga sekitar karena resort ini satu-satunya penginapan yang melakukan bagi hasil bagi warga sekitar dan pemilik penginapan. Dengan harga permalamnya dari 1.3 juta kalian akan mencicipi makanan lokal dengan view hamparan laut raja ampat yang indah.

    • Misool Eco Resort


    Misool Eco Resort yang berada di antara pulau privat yang tidak berpenghuni memiliki pemandangan yang unik dan sangat indah. Misool Eco Resort memiliki fasilitas khusus area untuk menyelam. Untuk menjaga privasi tamu yang menginap di resort ini hanya di batasi 40 orang saja dengan harga mulai dari 6.3juta. Untuk mencapai Misool Eco Resort kalian bisa memakai speedboat dari pelabuhan pulau misool atau dari pulau seram maluku.

    • Papua Paradise Eco-Resort


    Papua Paradise Eco-Resort memiliki 16 bungalow dengan harga permalamnya mulai dari 4.5 juta kalian akan disajikan pemandangan raja ampat yang luar biasa indah yang bisa dinimati dari balkon pribadi kalian.

    Dengan gaya arsitektur tradisional, resort ini menawarkan standart yang tinggi dari segi layanan dan kenyamanan. Di sini kalian bisa berenang dan menyelam dengan di temani oleh ikan-ikan yang cantik dan terumbu karang yang menawan.

    Resort yang berlokasi di bibir pantai di sebuah pulau tidak berpenghuni kalian akan menikamati suasana alam yang asli dengan terdapat berbagai macam jenis burung dan hewan lain di habitat aslinya mereka.

    • Kri Eco-Resort


    Penginapan yang unik karena para tamu diharuskan berbagi kamar mandi yang terletak dipantai. Tujuan berbagi ini sebetulnya baik karena untuk mengurangi pencemaran air laut dari pemakaian sabun dan shampo yang berlebihan sehingga mengkontaminasi laut yang berisi ragam ikan dan coral yang indah.

    Dengan mengusung konsep arsitektur lokal Kri Eco-Resort menyediakan 10 bungalow yang menghadap timur dan barat sehingga kalian bisa menikmati Sunrise dan Sunset dengan harga mulai 3 juta saja.

    • Raja Ampat Divelodge Resort


    Dengan harga 3.5 juta dan fasilitas yang lengkap Raja Ampat Divelodge Resort menawarkan fasilitas diving dan dining dengan keindahan laut pulau Mansuar. Penginapan ini dapat kalian kunjungi dari sorong ke waisai dengan dilanjutkan dengan speedboat sekitar 45 menit, atau kalian langsung menyewa speedboat dari sorong dengan tempuh 2-3 jam.

    Nikmati keindahan raja ampat dengan kawan-kawan atau pasangan kalian. Jangan lupakan persiapan yang matang sehingga kalian berlibur tidak berkahir dengan kekecewaan, jadi siapa yang masih menanyakan keindahan apa yang ada di Raja Ampat?

    LihatTutupKomentar