-->

Tips perawatan pagar besi Agar Awet

    Tidak sedikit rumah furnitur besi. Bahan ini dipilih berdasarkan daya tahan terhadap faktor estetika. Namun, furnitur besi, khususnya yang ditempatkan di luar rumah seperti pagar, mudah berkarat karena paparan panas dan hujan terus menerus, membutuhkan tips perawatan pagar besi jadi tahan lama.

    Oleh karena itu, pemeliharaan rutin diperlukan untuk mempertahankan kualitas pagar besi dan daya tarik estetika juga kekuatan struktur. Anda dapat mengikuti cara pemeliharaan yang baik berikut ini ya..

    Tips Perawatan Pagar Besi

    1. Perhatikan tanaman liar di sekitar pagar

    Saat ini, banyak orang menggunakan pagar besi minimalis modern untuk mempertahankan properti mereka. Biasanya, di sekitar pagar, menambahkan dekorasi seperti bunga, tanaman, bonsai.

    Dengan demikian, adalah wajar pagar diserang oleh tanaman liar yang menyebar ke sekitar pekarangan rumah. Tanaman liar ini seperti: gulma atau rumput puzzle,ilalang, rumput teki, dll. Selain itu, tidak jarang menumbuhkan lumut di permukaan rumah besi.

    Karena itu, pastikan Anda selalu membersihkan tanaman liar dan lumut. Pastikan juga untuk memotong bunga atau bonsai yang daunnya telah menyebar ke pagar rumah.

    1. Di cat teratur

    Cara yang efektif untuk memperlambat proses korosi adalah dengan mengecat secara rutin. Pilihan cat yang baik adalah cat yang berisi lapisan anti karat.

    Selain mempertahankan kualitas yang lebih lama, pagar minimalis modern Anda juga akan lebih menawan dengan warna cat yang menambah estetika tempat tinggal.

    1. Oleskan Oli atau minyak

    Oli dan minyak tanah dapat digunakan sebagai lapisan alami untuk pagar rumah besi untuk mencegah proses oksidasi. Pagar besi yang selalu di luar rumah akan berinteraksi dengan berbagai zat lingkungan sekitarnya.

    Dengan demikian, ini menciptakan kesan yang kurang bersih. Untuk membersihkannya, Anda perlu mengoleskan minyak dan minyak ke pagar tersembunyi, terutama engsel.

    Karakteristik engsel yang berkarat adalah bunyi berderit yang mengganggu dan membuat pagar sulit dibuka atau ditutup.

    1. Melapisi pagar dengan Timah

    Cara lain yang dapat digunakan untuk mencegah karat adalah dengan menggunakan lapisan timah.

    Timah adalah jenis logam yang lebih tahan lama dan tahan karat daripada besi. Oleh karena itu, cairan pelapis timah akan secara efektif melindungi pagar rumah besi dari karat.

    1. Angkat karat dengan soda atau makanan Asam

    Jika karat sudah muncul, cara menghilangkannya adalah menggunakan minuman berkarbonasi. Triknya juga cukup mudah, hanya dengan semprotkan air soda di pagar besi yang berkarat, terus diamkan selama beberapa saat, lalu gunakan kain kering untuk menggosok bagian yang telah disemprotkan dengan minuman soda.

    Selain minuman ringan soda, bahan memasak seperti cuka atau campuran soda kue, garam dan air jeruk dapat digunakan untuk membasmi karat di pagar rumah besi Anda. Triknya tetap sama, cukup tuangkan bahan ke bagian berkarat, biarkan selama beberapa saat, lalu bersihkan dengan kain.

    Jika karat terlihat keras kepala dan cukup tebal, amplas dapat digunakan. Namun, pastikan untuk menggosok dengan lembut agar tidak mengikis banyak besi yang masih bagus.

    Bahkan jika Anda telah merawat pagar besi dengan hati -hati, mungkin Anda selalu menemukan berbagai hambatan yang membuat pagar direnovasi atau bahkan menggantinya dengan pagar baru. Semoga tips perawatan pagar besi tadi bermanfaat bagi anda.

    LihatTutupKomentar