-->

Rekomendasi Warna Tembok Dapur yang Cerah

    Dapur merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga, bukan hanya ibu saja. Maka, penting untuk membuatnya agar terlihat lebih nyaman dan indah, membuat anggota keluarga betah. Pemilihan warna tembok dapur yang cerah menjadi pilihan utama untuk Anda.

    5 Rekomendasi Warna Tembok Dapur yang Cerah

    Pemilihan warna tembok dapur, hendaknya harus melalui kesepakatan bersama agar nantinya setiap anggota keluarga dapat merasa lebih nyaman. Adapun pemilihan warna yang cocok dan bisa Anda jadikan inspirasi. Berikut 6 rekomendasi warna tembok cerah untuk meningkatkan mood memasak!

    1. Abu-Abu

    Warna netral, namun memberikan kesan kalem dan tenang bagi setiap orang yang melihatnya. Anda bisa menggunakan cat warna tembok abu-abu untuk desain dapur agar terlihat lebih elegan, mewah, tetapi juga minimalis. Selain itu, keadaan dapur akan tampak lebih rapi serta bersih.

    Aktivitas memasak pun menjadi lebih menyenangkan. Kelelahan yang Anda rasakan bisa terus direlaksasikan ketika melihat warna dari dapur tersebut. Pemilihan interior pendukungnya tidak akan susah jika menggunakan warna ini, sebab dapat dipadupadankan dengan warna netral lainnya.

    1. Putih

    Rekomendasi selanjutnya adalah warna putih. Warna sederhana namun dapat memberikan kesan lebih bersih. Karena terkadang, dapur merupakan tempat yang seringkali dipenuhi dengan kotoran setelah memasak, misalnya minyak, bahan makanan, hasil masakan, dan lain sebagainya.

    Dengan menggunakan warna ini, tentu akan sangat membantu dalam menampilkan kesan bersih, rapi, dan juga tertata. Selain itu, putih juga identik dengan gaya yang minimalis serta mengutamakan kesederhanaan serta fungsionalitas dari ruangan tersebut.

    1. Biru

    Biru, warna kalem lainnya yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk mewarnai tembok di dapur. Warnanya tenang, memberikan kesan nyaman ketika melakukan aktivitas memasak di dapur. Di samping itu, warna ini tidak akan membuat anggota keluarga merasa bosan ketika melihatnya.

    Untuk kelengkapan interiornya, Anda bisa memadupadankan dengan berbagai warna kalem lainnya, atau agar terlihat lebih mewah dan nyaman, cobalah menggunakan warna hitam dan putih. Kedua warna tersebut merupakan kombinasi yang akan membuat tampilan dapur menjadi lebih tenang.

    1. Merah

    Jika Anda tidak suka dengan warna terlalu kalem dan ingin sesuatu yang lebih menantang untuk menampilkan karakter pada diri sendiri, cobalah menggunakan warna merah. Merah dikenal dengan warna yang sangat chic serta dapat membangun suasana menjadi lebih ceria juga bersemangat.

    Kelelahan dalam memasak pun bisa Anda hindari ketika menggunakan warna ini. Selain itu, untuk mendukung agar tampilan menjadi lebih luar biasa, cobalah padukan dengan interior berwarna netral, seperti hitam. Tujuannya adalah agar tidak terlalu mencolok, sehingga masih enak dipandang.

    1. Hitam

    Rekomendasi selanjutnya adalah warna hitam. Warna ini sangat netral dan cocok dipadukan dengan berbagai jenis desain yang Anda gunakan. Di samping itu, hitam juga menjadi pilihan paling simple bagi banyak orang. Walaupun gelap, namun tetap bisa menampilkan kesan mewah dan minimalis.

    Warna ini banyak dijadikan sebagai rekomendasi dalam mewarnai dapur. Sebab, tempat tersebut merupakan tempat yang seringkali terdapat banyak noda makanan. Warna hitam akan membantu dalam menyamarkan warna noda tersebut, sehingga kondisi dapur menjadi selalu bersih.

    Itu tadi informasi berkaitan dengan rekomendasi warna tembok dapur yang cerah dan bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Pilihlah warna cat sesuai desain dapur agar terlihat lebih sinkron serta pilih interior pendukung untuk menampilkan kesan tertentu sesuai keinginan.

    LihatTutupKomentar