-->

Kombinasi 2 Warna Cat Kamar Tidur Sempit agar Lebih Luas


    Warna cat ternyata mampu mempengaruhi kondisi ruangan. Bahkan, ruangan sempit pun bisa menjadi lebih luas, asalkan pemilihan warnanya sesuai dan tepat. Jika Anda memiliki kamar yang terkesan sempit, cobalah mengkombinasi 2 warna cat untuk kamar tidur sempit di bawah ini!

    Rekomendasi Kombinasi 2 Warna Cat Untuk Kamar Tidur Sempit

    Kamar adalah ruangan yang seringkali ditempati. Apalagi, di masa pandemi pemerintah membatasi aktivitas masyarakat di luar ruangan. Jadi, penting bagi Anda untuk tetap menjaga kondisi rumah khususnya kamar menjadi lebih nyaman. Berikut ini rekomendasi warna cat yang cocok!

    1. Biru Langit dan Merah Muda

    Biru langit seringkali digunakan oleh kebanyakan orang untuk memberikan kesan lebih luas pada sebuah ruangan. Namun, jika hanya menggunakan satu warna saja, tentu akan bosan, bukan? Maka dari itu, coba kombinasikan dengan warna merah muda yang mampu memberikan kesan lebih kalem.

    Selain itu, warna biru langit akan membantu agar ruangan kamar Anda menjadi lebih terang. Aktivitas sehari-hari pun bisa terlaksana lebih nyaman, apalagi ketika belajar yang mana membutuhkan cahaya lebih banyak agar mata tidak mudah lelah.

    1. Putih

    Putih memang dikenal mampu memberikan kesan lebih luas dan terang pada sebuah ruangan. Maka dari itu, tak heran banyak orang menggunakan warna ini untuk cat tembok mereka. Akan sangat cocok juga kamar Anda sempit namun ingin menimbulkan kesan lebih luas.

    Selain itu, agar ruangan kamar menjadi lebih berwarna, cobalah kombinasikan dengan berbagai warna. Putih dikenal sebagai warna netral, sehingga akan sangat cocok dipadukan dengan berbagai warna lainnya. Sedangkan untuk kesan luas, Anda bisa mengkombinasikan dengan warna kalem.

    1. Krem

    Siapa sangka krem mampu memberikan kesan lebih luas pada kamar Anda? Bukan hanya itu, warna ini akan membuat suasana menjadi lebih hangat. Untuk kombinasi warnanya supaya tidak terlalu monoton, cobalah mengkombinasikannya dengan warna putih.

    Bukankah terlihat lebih cocok serta serasi nantinya?. Tampilan kamar Anda akan menjadi lebih tenang, sehingga nyaman untuk ditempati. Tambahannya, agar tampilannya impresif, cobalah menggunakan lantai kayu. Kamar bisa menimbulkan kesan sejuk, asri, dan kembali ke alam.

    1. Merah

    Warna merah terkesan sangat mencolok dan akan memberi kesan redup pada ruangan. Penggunaan warna ini akan berlaku bagi Anda yang memiliki kamar dengan desain berceruk. Warnailah ceruk tersebut menggunakan warna merah.

    Untuk kombinasinya, silahkan warnai dengan menggunakan warna putih di sisi lain temboknya agar kesan luas bisa Anda dapatkan. Bagian berwarna merah mampu menarik perhatian semua orang ketika melihatnya, sehingga dapat menimbulkan kesan lebih berani serta tegas.

    1. Hijau Lemon

    Jika Anda menyukai warna yang lebih menyatu dengan alam, cobalah untuk mengaplikasikan warna hijau lemon ini. Tampilan kamar akan menjadi lebih terang dan luas. Selain itu, warnanya pun tidak terlalu mencolok, bahkan membuat pemiliknya nyaman saat berdiam diri di kamar.

    Untuk kombinasinya, Anda bisa menggunakan warna putih agar kesan lebih besar pada kamar semakin timbul. Selain itu, kamar tidak kekurangan pencahayaan sebab mampu memantulkan cahaya lampu. Guna memaksimalkannya, cobalah memasang jendela lebih lebar dan banyak.

    Itu tadi informasi berkaitan dengan kombinasi 2 warna cat untuk kamar tidur sempit yang bisa Anda aplikasikan. Membuat kesan lebih luas dan nyaman pada kamar akan menjadi lebih menarik. Namun, perlu diperhatikan pemilihan kombinasi warnanya supaya tidak menimbulkan kesan makin sempit.

    LihatTutupKomentar