-->

Cara mencuci Beauty blender dan brush make up Yang Benar

    Penggunaan peralatan makeup setiap hari harus membersihkannya setidaknya seminggu sekali. Karena beauty blender terbuat dari spons, ia dapat menyimpan sisa -sisa riasan di pori -porinya. Belum lagi sebum yang tersisa melekat dan diserap, Jadi jangan malas membersihkannya. Bagaimana cara mencuci beauty blender dan brush make up?.

    Salah satu studi dalam Journal of Applied Microbiology telah mengungkapkan bahwa sekitar 70 hingga 90% alat make up terkontaminasi oleh mikroba. Di antara berbagai jenis alat rias, Beauty blender adalah salah satu yang berisi mikroba paling banyak dan berbahaya. Kabar baiknya, Anda dapat membersihkan beauty blender dengan cara yang sederhana. Ayo, lihat langkah-langkah untuk membersihkannya.

    Cara mencuci beauty blender

    Siapkan Peralatan Cuci

    Pertama, siapkan mangkuk yang diisi dengan air hangat. Kemudian tambahkan lima tetes sabun cair. Atau Anda dapat menggunakan sabun bayi cair dan sabun khusus untuk pembersih beauty blender. Coba gunakan sabun yang tidak mengandung bahan-bahan keras. Dapat menggunakan sabun mandi, tetapi jangan gunakan sabun cuci.

    Rendam dan celupkan beauty blender

    Setelah peralatan cuci siap, rendam beauty blender. Masukkan semua bagian beauty blender dalam campuran air hangat dan sabun. Kemudian diamkan selama sekitar 30 menit.

    Setelah direndam, warna air kemungkinan besar akan menjadi cokelat. Sementara ukuran spons beauty blender membengkak karena menyerap air.

    Tekan dan bilas

    Kemudian lepaskan dan tekan atau remas beauty blender dengan jari. Hindari menekan atau meremas terlalu kuat, ini akan merusak tekstur spons.

    Kemudian, jika semua air kotor keluar di pori -pori spons, bilas dengan air mengalir atau di bawah air kran, bilas dengan meremas dengan lembut. Mungkin masih ada sisa -sisa makeup yang masih melekat pada alat ini.

    Keringkan

    Keringkan beauty blender,jangan langsung di bawah terik sinar matahari. Triknya, gunakan kain atau tisu kering untuk menyerap seluruh kadar air dalam spons, sambil di tepuk-tepuk dan meremas pelan, air akan bergerak atau diserap oleh tisu atau lap kering tadi. Nah, jika dirasa masih lembab, keringkan dengan di angin-anginkan sampai benar-benar kering dan siap untuk di pakai kembali.

    Setelah memperhatikan kebersihan beauty blender, periksa koleksi kuas yang lainnya. apakah ada ujungnya yang rusak atau ada sisa makeup dan bubuk yang menempel. Sama seperti beauty blender, brush atau kuas juga harus dibersihkan secara teratur. Bagaimana caranya? simak tips selanjutnya.

    Cara mencuci kuas make up atau brush

    Basahi pakai air hangat

    Tidak perlu mencelupkan semua bagian sikat makeup. Basahi saja ujung kuas. usahakan, pangkal kuas tidak direndam di dalam air karena dapat menjatuhkan bulu.

    Kasih sedikit Sabun mandi

    Tepat di ujung yang dibasahi, teteskan sabun dan bersihkan di telapak tangan Anda.

    Membilas

    Setelah dibersihkan dengan sabun, bilas dengan air.

    Keringkan

    Selanjutnya, keringkan kuas make up atau brush dengan saputangan kering atau handuk kering. Kemudian biarkan kepala sikat menggantung di tepi meja agar tidak berjamur setelah dicuci.

    Bagaimana? Sangat mudahkan cara mencuci beauty blender dan brush make up?. Lakukan secara teratur sehingga tidak menjadi sarang kuman. Jangan lupa untuk menggantinya dengan yang baru jika sudah benar-benar tidak layak pakai.

    LihatTutupKomentar