-->

10 barang kebutuhan rumah tangga Bagi Keluarga Baru

    Suatu rumah bisa dikatakan layak huni apabila terisi dengan kebutuhan rumah tangga yang mencukupi. Tidak wajib elegan, tetapi hunian idaman memanglah wajib menanggapi kebutuhan untuk penunggu serta keluarganya. Kuncinya tidak jauh-jauh minimun terdapat 10 barang kebutuhan rumah tangga yang sifatnya harus ada.

    Rumah baru tentu membutuhkan banyak perlengkapan ataupun perabot rumah tangga buat menunjang kegiatan serta kenyamanan rumah. Tetapi, untuk keluarga baru memastikan perlengkapan rumah tangga yang wajib dibeli dapat jadi perihal yang membingungkan serta merepotkan. Terlebih Kamu harus pula pintar mengendalikan bujet serta skala prioritas untuk perlengkapan yang wajib dibeli.

    Nah, buat menolong kalian serta hunianmu menjadi lengkap dan aman, berikut kami telah merangkum 10 barang kebutuhan rumah tangga yang harus kalian miliki.

    10 barang kebutuhan rumah tangga yang wajib kamu miliki

    Barang Di Ruang Tamu

    Ruang tamu merupakan ruang yang pertama kali orang lihat. Dari ruang ini orang lain bisa mengambil kesimpulan awal mengenai sipat yang punya rumah, berikut barang yang biasa ada ri ruang tamu.

    • Kursi
      Untuk menghormati tamu kita sudah pasti akan menyediakan kursi, kursi yang bagaimana yang akan anda siapkan di ruang tamu?, tergantung dari anda.
    • Meja
      Meja biasanya sudah satu paket dengan kursi, akan tetapi kalau anda pandai dalam desain interior mungkin anda akan memodifikasi sendiri meja yang unik yang serasi dengan kursi, sehingga ruang tamu anda akan berbeda dari ruang tamu rumah yang biasanya.
    • Permadani atau Karpet
      Permadani atau karpet hanyalah barang tambahan, dengan permadani atau karpet akan membawa suasana akrab disamping menambah kenyamanan ruangan.

    Barang Di Ruang Keluarga

    Masuk lebih ke dalam kita di ruang keluarga, barang yang ada disini seharusnya membawa suasana akrab dan dan terbuka akan lebih baik.

    • Sofa
      Sofa biasanya dipakai untuk duduk sambil nonton TV, ngobrol intens dengan anggota keluarga.
    • Permadani atau Karpet
      Permadani atau karpet yang lebar nyaman untuk duduk lesehan, nonton tv sambil tiduran akan lebih nyaman.
    • TV atau Media Hiburan Keluarga
      Di ruang keluarga tidak lengkap rasanya kalau tidak ada media hiburan, yah minimal ada TV untuk menonton acara yang keluarga sukai, sambil nonton kita bis sembari makan cemilan kecil.
    • Kipas Angin atau AC
      Kita tinggal di negara tropis yang sepanjang tahun menikmati panas matahari, Musim kemarau yang membawa hawa panas akan tertolong dengan adanya Kipas angin atau AC.

    Barang Di Ruang Tidur

    Ruang tidur merupakan ruangan istirahat yang sangat privasi, ruang sangat pribadi, ruang yang seharusnya menjadi tempat mengexploitasi apa maunya kita. Di riangan tidur biasanya kita menyiapkan furniture seperti:

    • Kasur
      Ranjang atau dipan yang ada kasur yang empuk dan nyaman akan sangat membantu istirahat kita, tidur yang berkualitas akan menambah kesehatan kita. Kasur sudah pasti ditemani dengan Bantal,Guling dan Seprai. Pilihlah bantal,guling dan seprai yang benar-benar membuat kita nyaman.
    • Lemari
      Baju yang berantakan akan mengganggu tidur kita, di luar sudah ruwet pas masuk kamar melihat baju berantakan dimana-mana bukankah malah menambah ruwet?, maka sediakanlah Lemari yang bisa menampung semua pakaian kalian.
    • Meja dan Kursi atau Sofa
      Meja dan Kursi atau Sofa akan menjadi furniture tambahan yang berguna, bisa untuk mengerjakan sesuatu atau memajang apa yang kamu suka.
    • Permadani
      Permadani selain menambah kenyamanan juga memberi kesan hangat di ruangan, anda layak mendapatkan semua kenyamanan setelah aktifitas seharian.

    Barang Di Dapur

    Masuk lebih kebelakang kita bertemu dengan ruangan yang akan menciptakan sesuatu yang akan memberikan kegembiraan pada seluruh anggota keluarga. Masakan yang lezat dari resep rahasia keluarga akan lahir disini, tentunya dengan adanya peralatan yang memadai tersedia dini, inilah beberapa peralatan yang harus tersedia di Dapur.

    • Kompor
      Tidak seperti jaman dahulu sekarang ada banyak berbagai macam kompor yang bisa di sesuaikan dengan kondisi ruangan dapur kalian. Jenis-jenis kompor seperti kompor gas, kompor listrik, kompor induksi juga kompor portable.
    • Penanak Nasi
      Sa’at ini banyak merek dan ukuran penanak nasi atau rise cooker yang multipungsi yang bisa memasak sekaligus menghangatkan nasi.
    • Pisau,Panci,Penggorengan
      Pisau,Panci dan penggorengan dan teman-temannya sudah pasti harus ada di dapur juga microwave untuk memasak cepat akan sangat membantu.
    • Piring dan Gelas
      Kalau tidak ada piring dan gelas, kalian makan pasti akan kurang nyaman. Maka sediakanlah piring,gelas,garpu dan sendok agar sesi makan kalian lebih menyenangkan.
    • Kulkas
      Sekarang ini kulkas sudah menjadi kebutuhan, karena berguna untuk menyimpan bahan makanan supaya bertahan lebih lama. Pilihlah kulkas yang diameternya sesuai dengan ruangan dan sususan rak yang pleksibel supaya gampang di bersihkan dan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

    Barang Di Kamar Mandi

    Kamar mandi tempat kita buang hajat dan bersih-bersih setelah seharian beraktifitas. Barang di kamar mandi biasanya adalah:

    • Peralatan Mandi
      Siapkan peralatan mandi yang memadai seperti, Sabun Mandi, Shampo, Sikat gigi, Pasta Gigi, Handuk.
    • Pembersih Lantai
      Bekas sabun akan membuat lantai licin, maka siapkan alat pembnersih lantai seperti sikat lantai dan cairan.
    • Mesin Cuci
      Biasanya mesin cuci di kita akan di simpan di kamar mandi dengan alasan mudah untuk mengisi air dan pembuangannya. Saran saya akan lebih baik meisn cuci di taro di luar kamar mandi atau di buat ruangan tersendiri sekalian tempat setrikaannya juga.
    • Setrika
      Anda pasti ingin baju keliatan rapih dan wangi, maka siapkanlah setrikaan yang akan membantu anda membuat baju menjadi rapih dan wangi.

    Gudang

    Gudang sangat penting untuk menyimpan berbagai peralatan, mulai dari peralatan kebersihan, pekakas, juga nantinya untuk menyimpan barang yang jarang dipakai. Apa saja yang harus ada di gudang?

    • Lemari
      Lemari akan berguna untuk menyimpan peralatan kebersihan ataupun pekakas yang mengandung kimia sehingga jauh dari jangkauan anak-anak.
    • Rak
      Rak akan sangat berguna untuk mengorganisir macam-macam pekakas sehingga tidak bercampur aduk dengan barang lain. Jadi, akan mudah dan nyaman kalau mau di gunakan kembali.

    Sebetulnya masih banyak lagi peralatan rumah tangga yang sehari-hari pasti anda gunakan, tetapi 10 barang kebutuhan rumah tangga diatas atau malah lebih adalah barang primer yang biasa dipakai. Semoga bahasan di atas dapat membantu kalian dalam mengkalkulasi pengeluran sebelum kalian belanja bermacam-macam barang yang akhirnya akan mubazir.

    LihatTutupKomentar